ANALISIS PERMAINAN MENCARI JEJAK SEBAGAI MEDIA PENDIDIKAN PEMAKAI

Sherina, Sherina (2016) ANALISIS PERMAINAN MENCARI JEJAK SEBAGAI MEDIA PENDIDIKAN PEMAKAI. Undergraduate thesis, Fakultas Ilmu Budaya.

[img]PDF
12Mb

Abstract

Penelitian ini membahas mengenai pengaruh pelaksanaan sosialisasi dan permainan mencari jejak yang digunakan sebagai salah satu media pendidikan pemakai, terutama dalam penelusuran informasi.Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui sejauh mana pengaruh sosialisasi dan permainan mencari jejak sebagai media pendidikan pemakai.Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode penelitian kualitatif deskriptif dengan pendekatan action research.Teknik pengumpulan data yang dilakukan yaitu observasi, wawancara, dan dokumen.Hasil dari penelitian menunjukkan bahwa setelah menerima materi sosialisasi dan melaksanakan permainan mencari jejak, siswa menjadi mampu untuk melakukan penelusuran informasi secara mandiri, tidak bergantung kepada pustakawan. Perubahan perilaku siswa ini membuat proses penelusuran informasi yang dilakukan oleh siswa menjadi lebih cepat dan efisien, selain itu juga meringankan tugas pustakawan.

Item Type:Thesis (Undergraduate)
Subjects:Z Bibliography. Library Science. Information Resources > Z665 Library Science. Information Science
Divisions:Faculty of Humanities > Department of Library Science
ID Code:81331
Deposited By:INVALID USER
Deposited On:13 Aug 2020 09:42
Last Modified:13 Aug 2020 09:42

Repository Staff Only: item control page