MODEL PEMBELAJARAN ANTAR PROFESI KESEHATAN DENGAN PENDEKATAN KESEHATAN KELUARGA SEBAGAI UNIT TERKECIL DARI MASYARAKAT

Kristina, Tri Nur and Asmara, Fatikhu Yatuni and Bakri, Saekhol and Afifah, Diana Nur and Dewi, Dian Puspita and Widyandana, Widyandana and Fitriana, Fitriana and Pamungkasari, Eti poncorini and Lestari, Lestari (2019) MODEL PEMBELAJARAN ANTAR PROFESI KESEHATAN DENGAN PENDEKATAN KESEHATAN KELUARGA SEBAGAI UNIT TERKECIL DARI MASYARAKAT. Fakultas Kedokteran Universitas Diponegoro. ISBN 9786237222392

[img]
Preview
PDF
799Kb

Abstract

Mahasiswa profesi kesehatan (kedokteran, keperawatan, gizi, kebidanan, dll) diharapkan dapat memiliki kemampuan untuk memahami peran dan tanggungjawab profesi kesehatan yang lain, saling berkomunikasi, berinteraksi, dan saling berkolaborasi dalam mengatasi permasalahan kesehatan. Interprofessional education (IPE) adalah model pembelajaran yang diimplementasikan untuk pencapaian kompetensi-kompetensi tersebut bagi mahasiswa profesi kesehatan. IPE bisa diterapkan dalam setting keluarga sebagai unit terkecil dari masyarakat sehingga mahasiswa bisa berinteraksi langsung dengan anggota keluarga. Melalui proses IPE ini mahasiswa berbagai profesi kesehatan dapat saling bekerja sama dalam mengaplikasikan ilmunya untuk mengatasi permasalahan kesehatan dengan menekankan aspek promotif, preventif melalui pendekatan kesehatan keluarga sebagai unit terkecil dari masyarak

Item Type:Book
Subjects:R Medicine > R Medicine (General)
L Education > LB Theory and practice of education > LB2300 Higher Education
Divisions:Faculty of Medicine > Department of Nursing
Faculty of Medicine > Department of Nursing
ID Code:80674
Deposited By:INVALID USER
Deposited On:12 May 2020 08:23
Last Modified:12 May 2020 08:23

Repository Staff Only: item control page