ANALISIS PENERIMAAN MOBILE BANKING DENGAN INTEGRASI MODEL TTF, UTAUT DAN PERLUASAN FAKTOR TRUST (Studi Kasus : Mobile Banking di Indonesia)

Nugraha, Elgarsia Setya and Saputra, Ragil (2018) ANALISIS PENERIMAAN MOBILE BANKING DENGAN INTEGRASI MODEL TTF, UTAUT DAN PERLUASAN FAKTOR TRUST (Studi Kasus : Mobile Banking di Indonesia). Undergraduate thesis, Universitas Diponegoro.

[img]
Preview
PDF
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

716Kb

Abstract

Mobile banking merupakan satu dari banyak layanan-layanan yang disediakan bank kepada nasabah, yang memungkinkan untuk melakukan transaksi perbankan melalui ponsel. Penerimaan teknologi ini dipelajari melalui hubungan antara persepsi pengguna, kepercayaan terhadap teknologi, dan kecocokan antara teknologi saat ini dengan teknologi mobile banking. Model teori yang digunakan adalah model task technology fit (TTF), unified theory of acceptance and usage of technology (UTAUT), dan variabel Trust. Model tersebut diterapkan dengan 225 sampel dengan sebaran 183 responden secara online ( 1 sampel tidak valid) dan 45 responden secara offline ( 2 sampel tidak kembali ) dengan menggunakan partial least square (PLS) untuk menguji model konseptual. Perhitungan path significance levels diestimasi dengan menggunakan metode bootstrapping (500 resamples). Penelitian ini menemukan bahwa technology characteristics berpengaruh signifikan terhadap task technology fit, dan task terchnology fit berpengaruh signifikan terhadap performance expectancy dan effort expectancy, serta performance expectancy, social influence, memiliki pengaruh signifikan secara langsung dengan behavioral intentions. Trust berpengaruh signifikan terhadap performance expectancy, behvioral intention, dan user adoption. Facilitating condition dan behavioral intentions memiliki pengaruh dengan user adoptions. Penelitian ini juga dapat digunakan pihak bank sebagai penentu keputusan dan implementasi mobile banking.

Item Type:Thesis (Undergraduate)
Subjects:Q Science > QA Mathematics > QA75 Electronic computers. Computer science
Q Science > QA Mathematics > QA76 Computer software
Divisions:Faculty of Science and Mathematics > Department of Computer Science
ID Code:80048
Deposited By:INVALID USER
Deposited On:10 Feb 2020 12:53
Last Modified:10 Feb 2020 12:53

Repository Staff Only: item control page