SISTEM PENDUKUNG KEPUTUSAN PEMILIHAN KARYAWAN BERPRESTASI DI BPJS KETENAGAKERJAAN MENGGUNAKAN METODE FUZZY SIMPLE ADDITIVE WEIGHTING (FSAW)

izzudin, Miqdad and Sasongko, Priyo Sidik (2018) SISTEM PENDUKUNG KEPUTUSAN PEMILIHAN KARYAWAN BERPRESTASI DI BPJS KETENAGAKERJAAN MENGGUNAKAN METODE FUZZY SIMPLE ADDITIVE WEIGHTING (FSAW). Undergraduate thesis, Universitas Diponegoro.

[img]
Preview
PDF
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

624Kb

Abstract

BPJSTK Semarang Majapahit mengedepankan pelanggan sehingga instansi harus memiliki faktor pendukung sumber daya manusia. Penilaian kinerja bertujuan untuk mengetahui potensi karyawan guna meningkatkan mutu pelayanan pada pelanggan. Penilaian karyawan memiliki kriteria yang bernilai tidak pasti dan bersifat kualitatif. Ketidakpastian pada penilaian dapat menyebabkan kurang tepatnya hasil dari pemilihan karyawan berprestasi. Berdasarkan latar belakang tersebut, dibuat Sistem Pendukung Keputusan Pemilihan Karyawan Berprestasi di BPJS Ketenagakerjaan Menggunakan Metode Fuzzy Simple Additive Weighting (FSAW) yang dapat membantu kepala kantor cabang dalam memilih karyawan berprestasi dan menangani masalah ketidakpastian dalam penilaian. Sistem ini memiliki tingkat kecocokan dengan data penilaian karyawan di BPJSTK Semarang Majapahit sebesar 90.47%, dengan perbandingan daftar karyawan berprestasi. Sehingga sistem ini dapat menjadi salah satu alternatif dalam proses penentuan karyawan berprestasi.

Item Type:Thesis (Undergraduate)
Subjects:Q Science > QA Mathematics > QA75 Electronic computers. Computer science
Q Science > QA Mathematics > QA76 Computer software
Divisions:Faculty of Science and Mathematics > Department of Computer Science
ID Code:80037
Deposited By:INVALID USER
Deposited On:10 Feb 2020 12:21
Last Modified:10 Feb 2020 12:21

Repository Staff Only: item control page