APLIKASI PEMESANAN JASA SERVIS KENDARAAN BERBASIS WEB MENGGUNAKAN MODEL PENGEMBANGAN PROTOTYPE (STUDI KASUS: JASA SERVIS MOTOCARE)

Setiawan, Ivan and Bahtiar, Nurdin (2018) APLIKASI PEMESANAN JASA SERVIS KENDARAAN BERBASIS WEB MENGGUNAKAN MODEL PENGEMBANGAN PROTOTYPE (STUDI KASUS: JASA SERVIS MOTOCARE). Undergraduate thesis, Universitas Diponegoro.

[img]
Preview
PDF
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

361Kb

Abstract

Kendaraan merupakan salah satu elemen yang sangat penting bagi kebutuhan masyarakat untuk menunjang kehidupan mereka. Kendaraan perlu diservis secara berkala agar dapat digunakan secara efektif oleh mereka. Salah satu layanan bisnis yang bergerak pada bidang perawatan kendaraan di Kota Semarang adalah MotoCare. Selama ini pelanggan yang ingin menggunakan jasanya harus menghubungi admin MotoCare secara langsung untuk menentukan jadwal servis, jenis servis, bengkel, dan lain-lain. Hal tersebut akan cukup merepotkan bagi pelanggan dan MotoCare apabila jumlah pelanggan yang ingin memesan jasa servis sangat banyak. Masalah yang muncul dari kondisi tersebut seperti proses pemesanan jasa servis yang tidak efisien, kesulitan untuk megelola data pesanan karena belum adanya pencatatan data yang baik, dan pelanggan kesulitan mengetahui keberadaan kendaraannya ketika sedang diservis oleh driver MotoCare di suatu bengkel. Dengan adanya masalah tersebut maka dibuatlah aplikasi pemesanan jasa servis kendaraan MotoCare. Aplikasi yang dibangun menggunakan model pengembangan prototype. Model pengembangan ini dipilih karena aplikasi dapat dibangun secara utuh dan sesuai dengan kebutuhan klien. Aplikasi ini dapat membantu proses pemesanan servis kendaraan secara efisien, data pesanan dari pelanggan dapat dikelola dengan mudah oleh admin MotoCare, dan pelanggan dapat melacak lokasi driver MotoCare yang sedang menyervis kendaraannya.

Item Type:Thesis (Undergraduate)
Subjects:Q Science > QA Mathematics > QA75 Electronic computers. Computer science
Q Science > QA Mathematics > QA76 Computer software
Divisions:Faculty of Science and Mathematics > Department of Computer Science
ID Code:80035
Deposited By:INVALID USER
Deposited On:10 Feb 2020 12:16
Last Modified:10 Feb 2020 12:16

Repository Staff Only: item control page