Modul Pelatihan Jelajah Karir Bersama Orangtuaku: Intervensi Psikologis untuk Mengoptimalkan Aspirasi, Eksplorasi, dan Perencanaan Karir Siswa Sekolah Lanjutan Tingkat Atas

Dian Ratna Sawitri, S.Psi., M.Si., Ph.D (2018) Modul Pelatihan Jelajah Karir Bersama Orangtuaku: Intervensi Psikologis untuk Mengoptimalkan Aspirasi, Eksplorasi, dan Perencanaan Karir Siswa Sekolah Lanjutan Tingkat Atas. 000134730.

[img]
Preview
PDF
2287Kb
[img]
Preview
PDF (Kelengkapan Peer Review)
3724Kb

Abstract

Literatur dalam psikologi karir telah menunjukkan pentingnya masa kanak-kanak dalam perkembangan karir di sepanjang rentang kehidupan. Eksplorasi karir, career awareness, harapan dan cita-cita, minat-minat karir, dan adaptabilitas karir mulai berkembang pada masa kanak-kanak (Hartung, 2015). Modul ini dapat memberikan manfaat bagi pendidik dalam mengenalkan dan menguatkan kesadaran anak mengenai ragam cita-cita yang dapat mereka raih. Bagi anak, modul ini diharapkan dapat memfasilitasi keingintahuan mereka mengenai dunia kerja, melatih mereka untuk aktif mengekspolasi beragam informasi mengenai pekerjaan, memberikan sarana bagi mereka untuk dapat mengenal potensi dirinya, serta dapat memberikan stimulasi kepada mereka untuk memiliki cita-cita yang tinggi agar dapat memotivasi mereka melakukan usaha yang gigih untuk mencapainya.

Item Type:Patent
Subjects:H Social Sciences > H Social Sciences (General)
B Philosophy. Psychology. Religion > BF Psychology
Divisions:Faculty of Psychology > Department of Psychology
ID Code:79601
Deposited By:INVALID USER
Deposited On:23 Jan 2020 13:35
Last Modified:14 May 2020 19:30

Repository Staff Only: item control page