Analisis Marketing Mix Dalam Mendorong Keputusan Pembelian Susu Bubuk Balita Di Kota Semarang

Werdani, Riandhita Eri (2019) Analisis Marketing Mix Dalam Mendorong Keputusan Pembelian Susu Bubuk Balita Di Kota Semarang. Jurnal Rekomen Untidar.

[img]
Preview
PDF (Hasil Turnitin Analisis Marketing Mix Dalam Mendorong Keputusan Pembelian Susu Bubuk Balita Di Kota Semarang)
2815Kb

Abstract

Saat ini banyak sekali merek susu formula balita yang beredar di pasaran, menyebabkan semakin ketat persaingan bisnis perusahaan susu formula balita. Perusahaan susu formula harus dapat membuat stratiegi bauran pemasaran untuk memperebutkan potensi dipasaran. Tujuan penelitian ini untuk melakukan analisa bauran pemasaran (marketing mix) yang dipertimbangkan konsumen dalam membeli susu bubuk balita di Kota Semarang dan mengetahui variabel yang paling berperan (dominan) pada setiap faktor bauran pemasaran yang dipertimbangkan konsumen dalam membeli susu bubuk balita di Kota Semarang. Metode analisis menggunakan analisis faktor. Populasi penelitian adalah semua pengambil keputusan pembelian susu bubuk balita di Kota Semarang. Sampel dilakukan secara Nonprobability dengan purposive sampling, total sampel sebanyak 100 responden. Dari analisis faktor dapat didapatkan lima faktor yang dipertimbangkan konsumen dalam keputusan pembelian susu bubuk balita yang paling dominan adalah faktor iklan (total varian 18,31%), faktor produk (total varian 14,54%), faktor harga (total varian 10,32%), faktor promosi (total varian 8,67%), dan faktor pelayanan (total varian 8,54%).

Item Type:Other
Subjects:H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Divisions:School of Vocation > Diploma in Marketing
ID Code:79321
Deposited By:INVALID USER
Deposited On:07 Jan 2020 11:47
Last Modified:07 Jan 2020 11:47

Repository Staff Only: item control page