ANALISIS PERBANDINGAN EFISIENSI TEMPAT PELELANGAN IKAN (TPI) DI KABUPATEN PACITAN, JAWA TIMUR (STUDI KASUS : TPI TAMPERAN, TAWANG, WAWARAN DAN WATUKARUNG)

ROSIANY , SELVY AGDIATA (2019) ANALISIS PERBANDINGAN EFISIENSI TEMPAT PELELANGAN IKAN (TPI) DI KABUPATEN PACITAN, JAWA TIMUR (STUDI KASUS : TPI TAMPERAN, TAWANG, WAWARAN DAN WATUKARUNG). Undergraduate thesis, Faculty of Fisheries and Marine Sciences.

[img]
Preview
PDF - Published Version
808Kb

Abstract

Kabupaten Pacitan memiliki 4 TPI yang aktif yaitu TPI Tamperan, TPI Tawang, TPI Wawaran dan TPI Watukarung. Peningkatan efisiensi pada umumnya dihubungkan dengan penggunaan sumberdaya seminimal mungkin untuk mendapatkan hasil yang semaksimal mungkin. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk menganalisis sarana dan prasarana, menganalisis tingkat efisiensi, dan membandingkan tingkat efisiensi di 4 TPI Kabupaten Pacitan. Penelitian dilakukan pada bulan Februari 2019 di TPI Tamperan, TPI Tawang, TPI Wawaran dan TPI Watukarung. Metode penelitian adalah deskriptif analisis. Metode analisis data yang digunakan untuk tingkat efisiensi pengelolaan TPI dengan menggunakan kesesuaian persyaratan teknis tempat pelelangan ikan berdasarkan Peraturan Menteri Kelautan dan Perikanan Republik Indonesia Nomor 54/2016. Hasil dari penelitian ini menunjukan bahwa ke empat TPI yang ada di Kabupaten Pacitan sudah dalam keadaan yang cukup baik. TPI Tamperan merupakan TPI yang sangat efisien dan TPI Wawaran dengan hasil yang cukup efisien.

Item Type:Thesis (Undergraduate)
Subjects:Q Science > Q Science (General)
Divisions:Faculty of Fisheries and Marine Sciences > Department of Fisheries
ID Code:77041
Deposited By:Pancasila Wati FPIK
Deposited On:21 Oct 2019 11:48
Last Modified:21 Oct 2019 11:48

Repository Staff Only: item control page