ANALISIS KINERJA KESYAHBANDARAN DAN TINGKAT KEPUASAN PENGGUNA JASA KESYAHBANDARAN DI PELABUHAN PERIKANAN NUSANTARA (PPN) KARANGANTU SERANG

RIMARASHINTA , EKA LISTYA (2019) ANALISIS KINERJA KESYAHBANDARAN DAN TINGKAT KEPUASAN PENGGUNA JASA KESYAHBANDARAN DI PELABUHAN PERIKANAN NUSANTARA (PPN) KARANGANTU SERANG. Undergraduate thesis, Faculty of Fisheries and Marine Sciences.

[img]
Preview
PDF - Published Version
962Kb

Abstract

Pelabuhan Perikanan Nusantara (PPN) Karangantu Serang merupakan salah satu pelabuhan bertipe B yang ada di Indonesia. Kinerja pelayanan jasa kesyahbandaran akan berpengaruh terhadap tingkat kepuasan pengguna jasa syahbandar. Pengukuran kepuasan penguna jasa kesyahbandaran in i penting dilakukan karena dapat memberikan informasi mengenai besarnya nilai kinerja pelayanan yang telah diberikan serta menunjang kinerja dan pengembangan suatu pelabuhan. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengidentifikasi jenis dan proses pelayanan kesyahbandaran Pelabuhan Perikanan Nusantara Karangantu dan menganalisis tingkat kepuasan pengguna jasa terhadap pelayanan kesyahbandaran. Metode yang digunakan dalam penelitian ini menggunakan metode Service Quality (SERVQUAL), Customer Satisfaction Index (CSI), dan Importance and Performance Analysis (IPA). Hasil penelitian menunjukkan bahwa penilaian indeks kepuasan pelayanan adalah sebesar 83,56% dan nilai seluruh kualitas pelayanan bernilai 0,063 (positif) yang berarti pengguna jasa pelayanan dapat dikategorikan sangat puas.

Item Type:Thesis (Undergraduate)
Subjects:Q Science > Q Science (General)
Divisions:Faculty of Fisheries and Marine Sciences > Department of Fisheries
ID Code:77038
Deposited By:INVALID USER
Deposited On:21 Oct 2019 11:49
Last Modified:21 Oct 2019 11:49

Repository Staff Only: item control page