Analisis Teknis dan Finansial Usaha Perikanan Bubu Rajungan di Pangkalan Pendaratan Ikan (PPI) Sambiroto Kecamatan Tayu Kabupaten Pati

Anis , Fidhiya Wati (2019) Analisis Teknis dan Finansial Usaha Perikanan Bubu Rajungan di Pangkalan Pendaratan Ikan (PPI) Sambiroto Kecamatan Tayu Kabupaten Pati. Undergraduate thesis, Faculty of Fisheries and Marine Sciences.

[img]
Preview
PDF - Published Version
350Kb

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk memberikan data pendapatan usaha dan metode dalam aspek ekonomi, aspek teknis dan aspek finansial usaha. Pengumpulan data dikumpulkan dengan metode cluster sampling. Hasil penelitian menunjukkan bahwa terdapat analisis kelayakan finansial termasuk Net Present Value (NPV), Internal Rate of Return (IRR), R / C Ratio, Break Even Point (BEP), Payback Period (PP) dan Analisis sensitivitas. Nilai NPV dari rajungan adalah Rp. 166.623.322,00. Nilai IRR rajungan adalah Rp. 18%. Nilai break even point adalah Rp. 44.178 per kg. Nilai PP pada rajungan adalah 1 tahun 3 bulan 18 hari. Analisis sensitivitas menunjukkan bahwa produksi dan harga rajungan sensitif sedangkan biaya produksi tidak sensitif. Kesimpulan dari penelitian dapat dikatakan bahwa rajungan pada usaha penangkapan ikan di perairan Pati layak dan menguntungkan.

Item Type:Thesis (Undergraduate)
Subjects:Q Science > Q Science (General)
Divisions:Faculty of Fisheries and Marine Sciences > Department of Fisheries
ID Code:76976
Deposited By:Pancasila Wati FPIK
Deposited On:21 Oct 2019 12:06
Last Modified:21 Oct 2019 12:06

Repository Staff Only: item control page