STRATEGI BRANDING LINKAJA DALAM MENINGKATKAN JUMLAH KONSUMEN MAHASISWA REGIONAL SEMARANG KHUSUSNYA DI UNIVERSITAS DIPONEGORO

Galih , Ramadhan (2019) STRATEGI BRANDING LINKAJA DALAM MENINGKATKAN JUMLAH KONSUMEN MAHASISWA REGIONAL SEMARANG KHUSUSNYA DI UNIVERSITAS DIPONEGORO. Undergraduate thesis, Faculty of Social and Political Sciences.

[img]
Preview
PDF - Published Version
372Kb
[img]
Preview
PDF - Published Version
445Kb
[img]
Preview
PDF - Published Version
676Kb
[img]
Preview
PDF - Published Version
411Kb
[img]
Preview
PDF - Published Version
435Kb
[img]
Preview
PDF - Published Version
189Kb

Abstract

Perkembangan dunia digital yang semakin pesat memberikan pengaruh kepada kehidupan manusia disegala bidang. Salah satu bidang yang mulai nampak perkembangannya adalah elektronik money melalui ponsel. Era teknologi ini menyebabkan bisnis digital berkembang pesat, salah satunya adalah layanan dompet digital milik Fintek Karya Nusantara (Finarya) yang mengembangkan bisnisnya dalam bidang mobile wallet yaitu dompet digital LinkAja. LinkAja memberikan warna baru dalam produk E-Money, brand image merupakan hal penting yang harus dibentuk LinkAja agar membetuk keunikan tersendiri salam menarik konsumen. Kegiatan-kegiatan strategi Branding yang dilakukan merupakan hal yang wajib di lakukan pada awal peuncuran produk. Dengan kegiatan branding yang dilakukan LinkAja dapat menarik berbagai macam konsumen untuk dapat menggunakan produknya. Kegiatan Branding yang dilakukan LinkAja memiliki tahapan-tahapan dari mulai dari membeli data riset yang dilakukan AC Nielsen, pembentukan perencanaan kegiatan dengan mempertimbangkan intensitas audience, eksekusi kegiatan menggunakan marketing komunikasi dengan bentuk kegiatan seperti iklan, promosi penjualan, Hubungan Masyarakat, penjualan perorangan, dan penjualan langsung. Tang terakhir adalah evaluasi hasil kegiatan dengan melihat data AC Nielsen apakah naik atau turun. Berdasarkan hasil penelittian strategi yang dilakukan LinkAja dapat dikatakan kurang baik dalam melakukan strategi branding di wilayah Semarang khususnya mahasiswa. Hal ini dibuktikan adanya respon negative dari konsumen LinkAja yang tidak mengetahui apa saja kegiatan-kegiatan yang dilakukan LinkAja. Kata Kunci : Strategi Branding, marketing komunikasi, LinkAja

Item Type:Thesis (Undergraduate)
Subjects:H Social Sciences > HT Communities. Classes. Races
Divisions:Faculty of Social and Political Sciences > Diploma in Public Relations
ID Code:76123
Deposited By:INVALID USER
Deposited On:16 Sep 2019 14:29
Last Modified:16 Sep 2019 14:29

Repository Staff Only: item control page