“Strategi Promosi Jasa Servis Berkala pada PT. Nasmoco Karangjati Motor”

Maharti , Arthaning Surya (2019) “Strategi Promosi Jasa Servis Berkala pada PT. Nasmoco Karangjati Motor”. Undergraduate thesis, Faculty of Social and Political Sciences.

[img]
Preview
PDF - Published Version
573Kb
[img]
Preview
PDF - Published Version
177Kb
[img]
Preview
PDF - Published Version
280Kb
[img]
Preview
PDF - Published Version
557Kb
[img]
Preview
PDF - Published Version
10Kb

Abstract

Tujuan dalam mendirikan perusahaan adalah mencari laba semaksimal mungkin. Keberhasilan suatau perusahaan dalam mencapai tujuan sangat dipengaruhi kemampuan perusahaan dalam memasarkan produknya. Suatu perusahaan tidak lepas dari pelayanan, pelayanan ini yang sangat berpengaruh penting dalam perkembangan suatu perusahaan. Layanan purna jual (after-sales service) juga menjadi perhatian untuk menjaga loyalitas para konsumen. Dalam mempertahankan posisi perusahaan dalam menghadapi persaingan yang ketat, perusahaan memerlukan strategi promosi yang dapat menarik konsumen. Salah satu produsen otomotif Toyota di Kab. Semarang yaitu PT. Nasmoco Karangjati Motor menerapkan strategi promosi jasa servis berkala dengan tujuan mendapatkan konsumen baru dan menjaga kesetian konsumen. Penelitian bertujuan untuk mendeskripsikan strategi promosi jasa servis berkala yang dilakukan pada PT. Nasmoco Karangjati Motor beserta faktor yang menghambat. Cara mengumpulkan data menggunakan metode wawancara, dan studi pustaka. Penelitian ini menggunakan metode deskriptif kualitatif. Hasil penelitian menunjukkan bahwa strategi promosi jasa servis berkala yang diterapkan pada PT. Nasmoco Karangjati Motor adalah promotion mix melalui advertising (periklanan), sales promotion (promosi penjulan), dan direct marketing (pemasaran langsung). Disarankan PT. Nasmoco Karangjati Motor dalam melakukan kegiatan promosi jasa servis berkala diharapkan meningkatkan pelatihan training agar petugas lebih aktif dalam membujuk, serta menawrkan produk atau jasa kepada konsumen. Dan mampu menciptakan sebuah nilai yang baik kepada konsumen. Kata kunci: Strategi Promosi, Servis Berkala. vii ABSTRACT Title : Periodical Services Promotion Strategy of PT. Nasmoco Karangjati

Item Type:Thesis (Undergraduate)
Subjects:H Social Sciences > HF Commerce
Divisions:Faculty of Social and Political Sciences > Diploma in Marketing
ID Code:76101
Deposited By:INVALID USER
Deposited On:16 Sep 2019 14:20
Last Modified:16 Sep 2019 14:20

Repository Staff Only: item control page