Fauzan , Ramadhani (2019) Pengaruh Threat Emotion Dan Brand Trust Terhadap Keputusan Pembelian Tropicana Slim Di Kota Semarang. Undergraduate thesis, Faculty of Social and Political Sciences.
| PDF - Published Version 570Kb | |
| PDF - Published Version 754Kb | |
| PDF - Published Version 218Kb | |
| PDF - Published Version 722Kb | |
| PDF - Published Version 86Kb |
Abstract
Penelitian ini dilakukan dengan tujuan untuk mengetahui perngaruh threat emotion dan brand trust terhadap keputusan pembelian. Penelitian ini dilakukan pada produk Tropicana Slim. Sampel penelitian ini berjumlah 100 orang responden dengan kriteria pernah menggunakan produk tropicana slim berusia diantara 20-60 tahun, dan berdomisili di Kota Semarang. Penelitian ini terdiri dari 3 variabel, 13 indikator dan 3 hipotesis. Alat analisis yang digunakan adalah SPSS 25 for windows dengan dilakukan uji validitas, uji reliabilitas, uji koefisien korelasi, koefisien determinasi, analisis regresi sederhana dan berganda, serta uji signifikansi (uji t dan uji F). Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa terdapat pengaruh positif dari variabel threat emotion dan brand trust terhadap variabel keputusan pembelian. Variabel threat emotion mempunyai pengaruh paling besar yaitu 0,705 sedangkan variabel brand trust memiliki pengaruh sebesar 0,567. Secara simultan (bersamasama) variabel threat emotion dan brand trust memiliki kontribusi sebesar 52,5% terhadap keputusan pembelian Tropicana Slim. Berdasarkan hasil penelitian tersebut maka disarankan kepada produsen sebaiknya lebih gencar lagi untuk melakukan program-program pengenalan produk kepada konsumen, karena dengan adanya program-program tersebut maka konsumen akan lebih banyak mengetahui tentang produk-produk apa saja yang ditawarkan dan manfaat apa saja yang dapat konsumen peroleh dari penggunaan produk tersebut. Kata kunci : Threat Emotion, Brand Trust, Keputusan Pembelian
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Subjects: | H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor |
Divisions: | Faculty of Social and Political Sciences > Department of Business Administration |
ID Code: | 76031 |
Deposited By: | INVALID USER |
Deposited On: | 05 Sep 2019 09:03 |
Last Modified: | 05 Sep 2019 09:09 |
Repository Staff Only: item control page