PERAN ASOSIASI PETANI TEMBAKAU INDONESIA (APTI) DALAM MEMPERJUANGKAN KEPENTINGAN PETANI TEMBAKAU DI KABUPATEN TEMANGGUNG

Riris , Tri Nurwiyati (2017) PERAN ASOSIASI PETANI TEMBAKAU INDONESIA (APTI) DALAM MEMPERJUANGKAN KEPENTINGAN PETANI TEMBAKAU DI KABUPATEN TEMANGGUNG. Undergraduate thesis, Faculty of Social and Political Science.

[img]
Preview
PDF - Published Version
38Kb
[img]
Preview
PDF - Published Version
130Kb
[img]
Preview
PDF - Published Version
128Kb
[img]
Preview
PDF - Published Version
109Kb
[img]
Preview
PDF - Published Version
178Kb

Abstract

Asosiasi Petani Tembakau Indonesia (APTI) Temanggung sebagai wadah kelompok petani di Kabupaten Temanggung diharapkan dapat berperan aktif terhadap apa yang terjadi di kalangan petani tembakau. Melalui pelaksanaan program-program tepat sasaran maka peningkatan kesejahteraan petani tembakau di Kabupaten Temanggung dan upaya mereka dalam memperjuangkan kepentingan para petani tembakau di Kabupaten Temanggung dapat diwujudkan. Program-program tepat sasaran juga akan bermanfaat bagi pemberdayaan dari Asosiasi Petani Tembakau Indonesia (APTI) Temanggung sendiri.. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui bagaimana bentuk dan cara yang dilakukan APTI dalam merespon RUU Tembakau di Kabupaten Temanggung. Mengetahui bagaimana efektivitas perjuangan APTI di Kabupaten Temanggung untuk melindungi kepentingan mereka Untuk menjawab permasalahan dan tujuan dari penelitian ini, penulis menggunakan pendekatan deskriptif kualitatif. Hasil penelitian menunjukan adanya bentuk dan cara perjuangan APTI dalam merespon RUU pertembakauan dapat dilihat dari aksi mereka turun ke jalan secara peridoik dan mencoba menemui anggota dewan dan pejabat yang berpengaruh terhadap suatu kebijakan. Seiring berjalannya waktu APTI diharapkan dapat menjalin kerjasama dengan lebih banyak pihak atau perusahaan industri tembakau dan meningkatkan kemampuan APTI Temanggung supaya dapat menjaga eksistensi keberadaan APTI Temanggung dan dapat bermanfaat bagi para petani di Temanggung.

Item Type:Thesis (Undergraduate)
Subjects:J Political Science > JA Political science (General)
Divisions:Faculty of Social and Political Sciences > Department of Government Science
ID Code:75959
Deposited By:Perpustakaan Fisip Undip
Deposited On:29 Aug 2019 14:58
Last Modified:29 Aug 2019 14:58

Repository Staff Only: item control page