HUBUNGAN ANTARA CUSTOMER ENGAGEMENT DENGAN PEMBELIAN IMPULSIF PRODUK KOSMETIK KOREA PADA MAHASISWA DI FAKULTAS PSIKOLOGI UNIVERSITAS DIPONEGORO

Fitri , Aisyah Nurul and Mujiasih, Endah (2019) HUBUNGAN ANTARA CUSTOMER ENGAGEMENT DENGAN PEMBELIAN IMPULSIF PRODUK KOSMETIK KOREA PADA MAHASISWA DI FAKULTAS PSIKOLOGI UNIVERSITAS DIPONEGORO. Undergraduate thesis, Undip.

[img]
Preview
PDF
84Kb

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui hubungan antara customer engagement dengan pembelian impulsif produk kosmetik Korea pada mahasiswa Fakultas Psikologi Universitas Diponegoro. Pembelian impulsif adalah dorongan atau hasrat yang muncul secara spontan untuk segera melakukan pembelian tanpa adanya perencanaan, tanpa pertimbangan serta tidak memperhatikan konsekuensinya. Customer engagement adalah strategi marketing produsen yang didalamnya melibatkan proses kognitif, emosional dan perilaku dalam proses pertukaran relasional. Populasi penelitian ini adalah mahasiswa Fakultas Psikologi Univeritas Diponegoro. Sampel penelitian berjumlah 125 orang menggunakan teknik purposive sampling. Alat ukur yang digunakan pada penelitian ini adalah Skala Customer Engagement (23 aitem valid dengan α= 0,915) dan Skala Pembelian Impulsif (40 aitem valid dengan α= 0,946). Metode analisis data yang digunakan pada penelitian ini adalah metode analisis regresi sederhana. Hasil penelitian menunjukkan bahwa ada hubungan positif dan signifikan antara customer engagement dengan pembelian impulsif (r= 0,534; p= 0,000). Customer engagement memberikan sumbangan efektif sebesar 28,5% terhadap pembelian impulsif. Kata kunci : Customer engagement, pembelian impulsif produk kosmetik Korea , mahasiswa

Item Type:Thesis (Undergraduate)
Subjects:B Philosophy. Psychology. Religion > BF Psychology
Divisions:Faculty of Psychology > Department of Psychology
ID Code:75745
Deposited By:INVALID USER
Deposited On:23 Aug 2019 14:17
Last Modified:23 Aug 2019 14:17

Repository Staff Only: item control page