Pengaruh Profitabilitas Terhadap Nilai Perusahaan Melalui Kebijakan Deviden Sebagai Variabel Intervening (Studi Pada Perusahaan Manufaktur Yang Terdaftar Di BEI Tahun 2012-2016)

Zulfa , Afifatul Azhar (2018) Pengaruh Profitabilitas Terhadap Nilai Perusahaan Melalui Kebijakan Deviden Sebagai Variabel Intervening (Studi Pada Perusahaan Manufaktur Yang Terdaftar Di BEI Tahun 2012-2016). Undergraduate thesis, Faculty of Social and Political Sciences.

[img]
Preview
PDF - Published Version
553Kb
[img]
Preview
PDF - Published Version
578Kb
[img]
Preview
PDF - Published Version
318Kb
[img]
Preview
PDF - Published Version
528Kb
[img]
Preview
PDF - Published Version
97Kb

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh profitabilitas terhadap nilai perusahaan melalui kebijakan dividen sebagai variabel intervening. Populasi dalam penelitian ini total sebanyak 133 perusahaan manufaktur yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia pada tahun 2012-2016.Data yang digunakan dalam penelitian ini adalah data sekunder berupa Laporan Keuangan Perusahaan yang telah di publikasi melalui Bursa Efek Indonesia. Total sampel yang memenuhi kriteria dalam penelitian ini sebanyak 17 perusahaan manufaktur. Hasil penelitian menunjukkan bahwa secara parsial profitabilitas berpengaruh positif dan signifikan terhadap nilai perusahaan.Profitabilitas berpengaruh positif dan signifikan terhadap kebijakan dividen.Selain itu, kebijakan dividen juga berpengaruh positif dan signifikan terhadap nilai perusahaan.Secara stimulan, variabel profitabilitas dan kebijakan dividen berpengaruh signifikan terhadap nilai perusahaan.Berdasarkan uji sobel, diketahui bahwa variabel kebijakan dividen sebagai variabel intervening dapat memediasi hubungan antara variabel profitabilitas dan nilai perusahaan.

Item Type:Thesis (Undergraduate)
Subjects:H Social Sciences > HF Commerce
Divisions:Faculty of Social and Political Sciences > Department of Business Administration
ID Code:75445
Deposited By:Perpustakaan Fisip Undip
Deposited On:15 Aug 2019 15:24
Last Modified:15 Aug 2019 15:24

Repository Staff Only: item control page