Pengaruh Current Ratio dan Debt to Equity terhadap Harga Saham, dengan Return on Equity dan Return on Assets sebagai Variabel Intervening (Studi Kasus Pada Perusahaan Food and Beverages yang terdaftar di BEI Periode 2013-2017)

Nana , Adnan Rahmanto (2018) Pengaruh Current Ratio dan Debt to Equity terhadap Harga Saham, dengan Return on Equity dan Return on Assets sebagai Variabel Intervening (Studi Kasus Pada Perusahaan Food and Beverages yang terdaftar di BEI Periode 2013-2017). Undergraduate thesis, Faculty of Social and Political Sciences.

[img]
Preview
PDF - Published Version
456Kb
[img]
Preview
PDF - Published Version
790Kb
[img]
Preview
PDF - Published Version
362Kb
[img]
Preview
PDF - Published Version
772Kb
[img]
Preview
PDF - Published Version
181Kb

Abstract

Penelitian ini dilakukan dengan tujuan untuk menganalisis pengaruh CR dan DER terhadap Harga Saham dengan ROE dan ROA sebagai variabel intervening pada perusahaan food and beverages yang terdaftar di BEI periode 2013 – 2017. CR mewakili rasio likuiditas, DER mewakili rasio leverage, ROE dan ROA mewakili rasio profitabilitas. Harga Saham yang digunakan dalam penelitian ini merupakan harga penutupnya. Penelitian ini menggunakan tipe penelitian explanatory. Dalam penelitian ini terdapat 8 perusahaan yang diambil sebagai unit penelitian. Data dalam penelitian ini diambil dari IDX. Analisis data dalam penelitian ini menggunakan analisis regresi linier berganda dan uji sobel yang digunakan untuk menguji pengaruh mediasi dari variabel intervening. Hasil dari penelitian ini menunjukan bahwa secara parsial CR dan DER berpengaruh signifikan terhadap ROE. CR berpengaruh signifikan terhadap ROA, sedangkan DER berpengaruh dan tidak segnifikan terhadap ROA. CR, ROE dan ROA berpengaruh signifikan terhadap Harga Saham, sedangkan DER berpengaruh dan tidak signifikan terhadap Harga Saham. Hasil pengujian pengaruh mediasi, ROE dan ROA memediasi pengaruh CR terhadap Harga Saham secara Signifikan. Lalu, ROE dan ROA memediasi pengaruh DER terhadap Harga Saham namun tidak signifikan.

Item Type:Thesis (Undergraduate)
Subjects:H Social Sciences > HF Commerce
Divisions:Faculty of Social and Political Sciences > Department of Business Administration
ID Code:75406
Deposited By:INVALID USER
Deposited On:14 Aug 2019 15:13
Last Modified:14 Aug 2019 15:13

Repository Staff Only: item control page