PENGARUH KUALITAS PRODUK, KUALITAS PELAYANAN DAN HARGA TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN (Studi Kasus Pada Konsumen Kafe Mom Milk Semarang)

Mohammad , Rafi (2018) PENGARUH KUALITAS PRODUK, KUALITAS PELAYANAN DAN HARGA TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN (Studi Kasus Pada Konsumen Kafe Mom Milk Semarang). Undergraduate thesis, Faculty of Social and Political Sciences.

[img]
Preview
PDF - Published Version
683Kb
[img]
Preview
PDF - Published Version
533Kb
[img]
Preview
PDF - Published Version
312Kb
[img]
Preview
PDF - Published Version
879Kb
[img]
Preview
PDF - Published Version
187Kb

Abstract

Perkembangan dan persaingan bisnis kafe semakin meningkat pesat. Mereka bersaing dalam memberikan kualitas produk, kualitas pelayanan dan harga yang terbaik untuk menarik konsumen. Penelitian ini dilakukan pada kafe Mom Milk. Dilihat dari data penjualan, kafe Mom Milk belum maksimal dalam mencapai target penjualan pada bulan Mei 2016 - April 2017, bahkan mengalami penurunan pencapaian target paling rendah pada bulan agustus. Sebagai perusahaan yang bergerak di bidang makanan kafe Mom Milk harus dapat mengembangkan kualitas produk, kualitas pelayanan dan harga yang berkualitas baik bagi konsumen, hal ini bertujuan untuk mencapai keputusan pembelian tinggi. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kualitas produk (X1), kuaitas pelayanan (X2) dan Harga (X3) terhadap keputusan pembelian (Y) konsumen kafe Mom Milk Semarang. Tipe penelitian menggunakan explanatory research dengan metode pengumpulan data menggunakan wawancara dan alat pengumpulan data menggunakan kuesioner dengan sampel sebesar 100 responden konsumen kafe Mom Milk Semarang menggunakan metode Purposive Sampling dan Accindetal Sampling. Teknik analisis menggunakan uji validitas, uji reliabilitas, tabulasi silang, regresi linier sederhana, regresi linier berganda, uji t, dan uji F dengan SPSS 25.0. Dari hasil penelitian menunjukkan bahwa kualitas produk berpengaruh terhadap keputusan pembelian sebesar 31,5 %, kualitas pelayanan berpengaruh terhadap keputusan pembelian sebesar 33,9%, dan harga berpengaruh terhadap keputusan pembelian sebesar 42,7%, sedangkan secara simultan kualitas produk, kualitas pelayanan dan harga berpengaruh terhadap keputusan pembelian sebesar 47,5%. Artinya semakin baik kualitas produk, kualitas pelayanan dan harga maka semakin tinggi keputusan pembelian kafe Mom Milk Semarang. Variabel harga terhadap variabel keputusan pembelian berpengaruh lebih besar daripada variabel kualitas produk dan kualitas pelayanan. Berdasarkan hasil penelitian, peneliti menyarankan agar kafe Mom Milk melakukan perbaikan dan kontrol pada pembuatan makanan atau minuman demi mendapatkan ketepatan yang konsisten dan mengevaluasi karyawan, menambah karyawan pada waktu-waktu tertentu untuk memaksimalkan pelayanan kepada konsumen, serta menambah fasilitas-fasilitas yang kurang lengkap demi kenyamanan konsumen.

Item Type:Thesis (Undergraduate)
Subjects:H Social Sciences > HF Commerce
Divisions:Faculty of Social and Political Sciences > Department of Business Administration
ID Code:75405
Deposited By:INVALID USER
Deposited On:14 Aug 2019 15:04
Last Modified:14 Aug 2019 15:04

Repository Staff Only: item control page