Maylinda , Nur Hasanah (2018) PENGARUH IN STORE PROMOTION, STORE ATMOSPHERE, DAN EMOSI POSITIF TERHADAP IMPULSE BUYING PADA KONSUMEN ROBINSON DEPARTEMENT STORE MAL CIPUTRA SEMARANG. Undergraduate thesis, Faculty of Social and Political Sciences.
| PDF - Published Version 484Kb | |
| PDF - Published Version 718Kb | |
| PDF - Published Version 895Kb | |
| PDF - Published Version 923Kb | |
| PDF - Published Version 102Kb |
Abstract
Perilaku impulse buying dapat dipengaruhi oleh beberapa faktor, baik faktor internal maupun faktor eksternal.. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh antara in store promotion, store atmosphere, dan emosi positif terhadap impulse buying pada konsumen Robinson Department Store Mal Ciputra Semarang. Tipe penelitian ini adalah explanatory research. Penelitian ini menggunakan teknik pengambilan sampel purposive sampling terhadap konsumen Robinson Department Store Mal Ciputra Semarang. Pengumpulan data menggunakan kuesioner dan wawancara. Analisis data menggunakan analisis regresi linier sederhana dan berganda dengan menggunakan IBM SPSS 20. Hasil analisis statistik diketahui bahwa secara bersama-sama in store promotion, store atmosphere, dan emosi positif berpengaruh terhadap impulse buying berdasarkan koefisien determinasi sebesar 48,7% dan nilai F hitung (30,376) > F tabel (2,70) dengan signifikansi sebesar 0,000 < taraf signifikansi 0,05 maka dapat diketahui bahwa “Terdapat pengaruh in store promotion, store atmosphere, dan emosi positif terhadap impulse buying pada konsumen Robinson Department Store Mal Ciputra Semarang”. Kesimpulan dari penelitian ini adalah terdapat pengaruh yang positif dan signifikan antara in store promotion, store atmosphere, dan emosi positif terhadap impulse buying pada konsumen Robinson Department Store Mal Ciputra Semarang. Peneliti menyarankan agar Robinson Department Store Mal Ciputra Semarang senantiasa meningkatkan kualitas in store promotion dan store atmosphere serta mempelajari lebih mendalam mengenai cara membangun emosi positif konsumen agar adanya peningkatan dalam impulse buying yang dilakukan konsumen.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Subjects: | H Social Sciences > HF Commerce |
Divisions: | Faculty of Social and Political Sciences > Department of Business Administration |
ID Code: | 75399 |
Deposited By: | INVALID USER |
Deposited On: | 14 Aug 2019 14:35 |
Last Modified: | 14 Aug 2019 14:35 |
Repository Staff Only: item control page