Pengaruh Gaya Hidup, Brand Image, Word of Mouth Terhadap Keputusan Pembelian OPPO Smartphone (Studi Kasus pada Mahasiswa S1 FISIP UNDIP Semarang)

Kezia , Michelle Setiawan (2018) Pengaruh Gaya Hidup, Brand Image, Word of Mouth Terhadap Keputusan Pembelian OPPO Smartphone (Studi Kasus pada Mahasiswa S1 FISIP UNDIP Semarang). Undergraduate thesis, Faculty of Social and Political Sciences.

[img]
Preview
PDF - Published Version
498Kb
[img]
Preview
PDF - Published Version
590Kb
[img]
Preview
PDF - Published Version
370Kb
[img]
Preview
PDF - Published Version
1251Kb
[img]
Preview
PDF - Published Version
188Kb

Abstract

Kebutuhan akan komunikasi merupakan suatu hal yang sangat penting bagi setiap kalangan masyarakat tanpa terkecuali. Untuk mendukung mobilitas manusia saat ini yang tinggi maka diperlukan sarana telekomunikasi yang mendukung aktivitas bekerja dalam kehidupan sehari-hari. Hal tersebut didukung dengan keinginan masyarakat untuk memiliki alat telekomunikasi yang memadai dan mendukung dalam segala lini. Strategi yang dapat dilakukan berupa gaya hidup, brand image , dan word of mouth sehingga dapat mendorong menigkatnya keputusan pembelian OPPO Smartphone. Tipe penelitian yang digunakan adalah explanatory research. Teknik pengambilan sampel menggunakan metode non-probability sampling, sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah mahasiswa/i Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Diponegoro yang menggunakan dan pernah menggunakan OPPO Smartphone. Responden dalam penelitian ini berjumlah 100 responden. Pengumpulan menggunakan bantuan program SPSS, dimana sebelumnya menggunakan uji validitas, uji realibilitas, tabulasi silang, koefisien korelasi, koefisien determinasi, analisis regresi sederhana dan berganda, uji signifikansi (uji t dan uji F). Skala pengukuran menggunakan skala Likert. Hasil penelitian menunjukkan bahwa seluruh variabel dalam penelitian ini memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap variabel dependennya. Hal ini ditunjukkan dengan hasil uji koefisien korelasi berganda sebesar 0,780. Secara signifikan, variabel gaya hidup, brand image, dan word of mouth berpengaruh positif ditunjukkan dengan nilai F hitung lebih besar dari F tabel yaitu sebesar 49,77 > 2,70. Saran yang dapat diberikan yaitu OPPO Smartphone sebaiknya dapat terus memberikan kualitas atau mutu yang lebih baik ke depannya, meningkatkan daya tarik konsumen dalam menggunakan OPPO Smartphone, dan meningkatkan kesan bahwa OPPO Smartphone layak untuk digunakan.

Item Type:Thesis (Undergraduate)
Subjects:H Social Sciences > HN Social history and conditions. Social problems. Social reform
Divisions:Faculty of Social and Political Sciences > Department of Business Administration
ID Code:75387
Deposited By:INVALID USER
Deposited On:14 Aug 2019 13:48
Last Modified:14 Aug 2019 13:48

Repository Staff Only: item control page