PENGARUH DESTINATION BRANDING DAN PRODUK WISATA TERHADAP WORD OF MOUTH MELALUI NIAT BERKUNJUNG KEMBALI (Studi pada Wisata Alam Goa Kreo)

Ridho , Rahman (2017) PENGARUH DESTINATION BRANDING DAN PRODUK WISATA TERHADAP WORD OF MOUTH MELALUI NIAT BERKUNJUNG KEMBALI (Studi pada Wisata Alam Goa Kreo). Undergraduate thesis, Faculty of Social and Political Sciences.

This is the latest version of this item.

[img]
Preview
PDF
602Kb
[img]
Preview
PDF
1041Kb
[img]
Preview
PDF
501Kb
[img]
Preview
PDF
882Kb
[img]
Preview
PDF
12Kb

Abstract

Jumlah kunjungan wisatawan dari triwulan 1 2014 sampai triwulan 1 2015 terjadi fluktuatif dan cenderung menurun. Sedangkan dari hasil pra penelitian, di dapatkan ketidak puasan pengunjung terhadap produk wisata, selain itu citra/image yang dibayangkan pengunjung, sedikit berbeda dengan yang ada di Goa Keo. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Destination Branding dan Produk Wisata terhadap Niat Berkunjung Kembali melalui Word of Mouth di Objek Wisata Goa Kreo. Tipe penelitian ini adalah eksplanatory research, di mana teknik pengumpulan data yang digunakan yaitu dengan alat bantu kuesioner, Sampel yang dipilih berjumlah 100 orang dengan accidental sampling dan purposive sampling. Responden tersebut adalah pengunjung Objek Wisata Goa Kreo yang sudah pernah berkunjung ke Goa Kreo dan mengetahui informasi Goa Kreo dari orang lain. Hasil penelitian menunjukan bahwa terdapat pengaruh positif nilai destination branding dan produk wisata terhadap word of mouth, dan word of mouth terhadap niat berkunjung kembali. Berdasarkan hasil analisis regresi dua tahap diketahui variabel destination branding dan produk wisata berpengaruh terhadap word of mouth, selanjutnya variabel destination branding berpengaruh positif terhadap niat berkunjung kembali. Hasil tersebut didapat dengan menganalisis data primer menggunakann uji validitas, uji reliabilitas, koefisien korelasi, koefisien determinasi, regresi linier sederhana, regresi linier berganda,regresi dua tahap dan uji signifikansi (uji t dan F) dengan SPSS 16.0. Berdasarkan hal tersebut, peneliti menyarankan agar pengelola Objek Wisata Goa Kreo lebih meningkatkan produk wisata, yaitu menambah penunjuk arah jalan ke Goa Kreo, meningkatkan atraksi wisata, memperbaiki fasilitas dan lebih aktif dalam menawarkan guide kepada pengunjung,

Item Type:Thesis (Undergraduate)
Subjects:H Social Sciences > HF Commerce
Divisions:Faculty of Social and Political Sciences > Department of Business Administration
ID Code:75334
Deposited By:Perpustakaan Fisip Undip
Deposited On:12 Aug 2019 15:24
Last Modified:12 Aug 2019 15:24

Available Versions of this Item

Repository Staff Only: item control page