PENGARUH E-WOM DAN E-WEB TERHADAP E-LOYALTY DENGAN E-TRUST SEBAGAI VARIABEL INTERVENING DI TOKOPEDIA.COM ( Studi Pada Mahasiswa S1 FISIP UNDIP)

Gitanjali , Bayumurti (2018) PENGARUH E-WOM DAN E-WEB TERHADAP E-LOYALTY DENGAN E-TRUST SEBAGAI VARIABEL INTERVENING DI TOKOPEDIA.COM ( Studi Pada Mahasiswa S1 FISIP UNDIP). Undergraduate thesis, Faculty of Social and Political Sciences.

[img]
Preview
PDF - Published Version
1181Kb
[img]
Preview
PDF - Published Version
741Kb
[img]
Preview
PDF - Published Version
314Kb
[img]
Preview
PDF - Published Version
1282Kb
[img]
Preview
PDF - Published Version
273Kb

Abstract

Dunia bisnis yang semakin mengarah ke media elektronik, menyebabkan penggunaan toko online (onlineshop) sebagai media transaksi pembelian barang maupun jasa menjadi semakin meningkat pesat. Dalam persaingan bisnis e-commerce dituntut untuk memiliki kapabilitas dan strategi yang dapat menangkap peluang dan memperbarui pasar. Strategi yang dapat dapat dilakukan berupa E-WOM dan E-WEB sehingga dapat mendorong meningkatnya E-TRUST yang akan membuat E-LOYALTY pelanggan meningkat. Tipe Penelitian yang digunakan adalah explanatory research. Teknik pengampilan sampel menggunkan Purposive Sampling, sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah mahasiswa/i Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Diponegoro yang pernah berbelanja di situs online Tokopedia. Responden dalam penelitian ini berjumlah 100 responden. Pengumpulan data menggunakan menggunakan kuesioner dengan memakai skala pengukuran linkert. Penelitian ini menggunakan teknik analisis path dengan memaikai progam bantu software SPSS (Statistical Package for Social Science) versi 22.0 dimana sebelumnya digunakan uji Validitas, Reliabilitas, Tabulasi Silang (cross tab), koefisien korelasi, koefisien determinasi, analisis regresi sederhana dan berganda, uji signifikansi (uji t danj uji F). Hasil penelitian menunjukan bahwa seluruh variabel independen dalam penelitian ini memiliki pengaruh posistif dan signifikan terhadap variabel dependennya, baik secara parsial maupun simultan, sedangkan variabel E-TRUST berperan sebagai variabel intervening / mediasi parsial yang menunjukan ada pengaruh tidak langsung variabel E-WOM dan E-WEB terhadap E-LOYALTY.

Item Type:Thesis (Undergraduate)
Subjects:H Social Sciences > HF Commerce
Divisions:Faculty of Social and Political Sciences > Department of Business Administration
ID Code:75311
Deposited By:INVALID USER
Deposited On:12 Aug 2019 10:32
Last Modified:12 Aug 2019 10:32

Repository Staff Only: item control page