UPAYA PEMERINTAH INDONESIA DAN WORLD WIDE FUND FOR NATURE DALAM MENANGGULANGI PENYELUNDUPAN HEWAN TRENGGILING KE NEGARA TIONGKOK TAHUN 2013-2017

Chalimatus , Sa’ Diya (2019) UPAYA PEMERINTAH INDONESIA DAN WORLD WIDE FUND FOR NATURE DALAM MENANGGULANGI PENYELUNDUPAN HEWAN TRENGGILING KE NEGARA TIONGKOK TAHUN 2013-2017. Undergraduate thesis, Faculty of Social and Political Sciences.

[img]
Preview
PDF - Published Version
937Kb
[img]
Preview
PDF - Published Version
292Kb
[img]
Preview
PDF - Published Version
488Kb
[img]
Preview
PDF - Published Version
695Kb
[img]
Preview
PDF - Published Version
92Kb

Abstract

Isu penyelundupan hewan Trenggiling ke Tiongkok hingga saat ini masih menjadi sorotan pemerintah Indonesia dan berbagai organisasi internasional pemerintah maupun non-pemerintah. Salah satu organisasi internasional non-pemerintah yang memiliki focus terhadap isu penyelundupan hewan ialah World Wide Fund Nature (WWF)-Indonesia yang merupakan yayasan independen yang telah terdaftar sesuai hukum Indonesia. WWF berkerjasama dengan berbagai Negara yang menjunjung tinggi hak asasi binatang, salah satunya ialah Negara Indonesia. Pemerintah Indonesia dan World Wide Fund Nature akan berupaya memberantas penyelundupan trenggiling ke Tiongkok. Hal tersebut dilakukan mengingat meningkatnya permintaan hewan trenggiling dari Indonesia ke Tiongkok. Penelitian ini ingin menjelaskan upaya pemerintah Indonesia dan WWF Indonesia terkait penyelundupan trenggiling menggunakan pendekatan kerjasama internasional dan organisasi internasional. Penelitian ini beragumen bahwa upaya Indonesia dan WWF dalam merespon penyelundupan trenggiling ke Negara Tiongkok mencerminkan komitmen kerjasama organisasi internasional dan kerjasama internasional di mana Indonesia adalah salah satu Negara yang menjunjung tinggi nilai kerjasama antar Negara.

Item Type:Thesis (Undergraduate)
Subjects:J Political Science > JZ International relations
Divisions:Faculty of Social and Political Sciences > Department of International Relations
ID Code:75233
Deposited By:Perpustakaan Fisip Undip
Deposited On:28 Aug 2019 08:41
Last Modified:28 Aug 2019 08:41

Repository Staff Only: item control page