Giswa Ramadhani , Wibisono (2019) Pengaruh Kualitas Pelayanan dan Harga Terhadap Keputusan Pembelian (Studi pada Konsumen di Peacockoffie Jl. Gajahmada Semarang). Undergraduate thesis, Faculty of Social and Political Sciences.
| PDF - Published Version 270Kb | |
| PDF - Published Version 797Kb | |
| PDF - Published Version 430Kb | |
| PDF - Published Version 952Kb | |
| PDF - Published Version 191Kb |
Abstract
Fenomena kedai kopi telah menjadi suatu bisnis yang berkembang dengan pesat di Indonesia. Peluang usaha tersebut menyebabkan persaingan antar perusahaan kedai kopi dalam memberikan pelayanan terbaik untuk menarik dan mempertahankan konsumen. Salah satu perusahaan lokal yang menjual minuman kopi adalah Peacockoffie Gajahmada Semarang. Sebagai perusahaan yang bergerak di sektor jasa, harus mengutamakan pelayanan yang baik kepada konsumennya dengan harga sesuai atas apa yang telah diberikan oleh Peacockoffie Gajahmada Semarang. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kualitas pelayanan dan harga terhadap keputusan pembelian (studi pada konsumen Peacockoffie Gajahmada Semarang). Tipe penelitian ini adalah explanatory research. Teknik pengambilan sampel menggunakan teknik sampling insidental dan sampling purposive. Adapun jumlah sampel yang diambil sebanyak 100 responden, yang merupakan konsumen Peacockoffie Gajahmada Semarang. Penelitian yang digunakan untuk mengetahui pengaruh kualitas pelayanan dan harga terhadap keputusan pembelian menggunakan statistik dengan bantuan sistem IBM SPSS versi 21.0. Hasil penelitian menunjukan bahwa kualitas pelayanan berpengaruh terhadap keputusan pembelian dengan menyumbang 19,6% sedangkan harga berpengaruh terhadap keputusan pembelian menyumbang 35,3%. Sedangkan, secara simultan kualitas pelayanan dan harga berpengaruh terhadap keputusan pembelian dengan menyumbang 38,8%. Sedangkan sisanya dipengaruhi oleh faktor lain selain kualitas pelayanan dan harga. Berdasarkan perhitungan Uji F menunjukkan bahwa terdapat pengaruh signifikan antara kualitas pelayanan dan harga terhadap keputusan pembelian. Saran untuk meningkatkan keputusan pembelian dalam penelitian ini adalah meningkatkan kualitas pelayanan seperti meyediakan lahan parkir luas, menambah area merokok, menyediakan daftar menu yang jelas, menjaga kebersihan toilet dan memperhatikan penentuan harga ulang yang lebih murah sehingga dapat dijangkau oleh semua orang.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Subjects: | H Social Sciences > HF Commerce |
Divisions: | Faculty of Social and Political Sciences > Department of Business Administration |
ID Code: | 75219 |
Deposited By: | INVALID USER |
Deposited On: | 08 Aug 2019 09:33 |
Last Modified: | 08 Aug 2019 09:33 |
Repository Staff Only: item control page