Hubungan Antara Dukungan Sosial Keluarga dengan Efikasi Diri Pengambilan Keputusan Karir pada Siswa Kelas XI SMA Negeri 1 Sayung Demak

Febriana, Lathifa Zahranisa and Masykur, Achmad Mujab (2019) Hubungan Antara Dukungan Sosial Keluarga dengan Efikasi Diri Pengambilan Keputusan Karir pada Siswa Kelas XI SMA Negeri 1 Sayung Demak. Undergraduate thesis, Diponegoro University.

[img]
Preview
PDF
583Kb

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui adanya hubungan antara dukungan sosial keluarga dan efikasi diri pengambilan keputusan karir pada siswa kelas XI SMA Negeri 1 Sayung Demak. Penelitian ini adalah penelitian korelasional. Populasi pada penelitian ini terdiri dari siswa kelas XI di SMA Negeri 1 Sayung Demak. Jumlah sampel pada penelitian ini berjumlah 63 siswa yang diperoleh dengan menggunakan teknik cluster random sampling. Alat ukur menggunakan Skala Dukungan Sosial Keluarga (42 aitem, α = 0,935) dan Skala Efikasi Diri Pengambilan Keputusan Karir (42 aitem, α = 0,949). Analisis data yang digunakan menggunakan metode statistik Spearman-rho, hasil analisis menunjukkan koefisien korelasi sebesar rxy = 0,491 dengan tingkat signifikansi p = 0,000 (p<0,05), artinya terdapat hubungan positif yang signifikan antara variabel dukungan sosial keluarga dan efikasi diri pengambilan keputusan karir pada siswa kelas XI SMA Negeri 1 Sayung Demak, yang berarti hipotesis diterima.

Item Type:Thesis (Undergraduate)
Subjects:B Philosophy. Psychology. Religion > BF Psychology
Divisions:Faculty of Psychology > Department of Psychology
ID Code:74918
Deposited By:INVALID USER
Deposited On:02 Aug 2019 19:29
Last Modified:02 Aug 2019 19:29

Repository Staff Only: item control page