PERLINDUNGAN DAN PENGAWASAN WARGA NEGARA ASING MENURUT UNDANG-UNDANG NOMOR 6 TAHUN 2011 TENTANG KEIMIGRASIAN DI KOTA SEMARANG

SIMAMORA, GRACE TRIANITA and Diamantina, Amalia and Tyesta A.L.W, Lita (2017) PERLINDUNGAN DAN PENGAWASAN WARGA NEGARA ASING MENURUT UNDANG-UNDANG NOMOR 6 TAHUN 2011 TENTANG KEIMIGRASIAN DI KOTA SEMARANG. Undergraduate thesis, Universitas Diponegoro.

Full text not available from this repository.

Abstract

Negara indonesa merupakan negara yang mana terletak di jalur perdagangan Internasional sehingga dengan hal tersebut dapat memicu pergerakan warga negara asing yang masuk dan keluar negara Indonesia. Dengan pergerakan tersebut maka kantor imigrasi mempunyai peranan untuk memberikan perlindungan dan pengawasan terhadap siapa saja warga negara asing yang masuk maupun keluar dari negara Indonesia. Penelitian dilakukan untuk mengetahui bagaimana perlindungan dan pengawasan terhadap Warga Negara Asing dan apa saja hambatan serta penyelesaian yang dilakukan oleh kantor imigrasi Kota Semarang. Metode penelitian dilakukan dengan pendekatan yuridis normatif, spesifikasi penelitian dengan deskriptif analitis berdasarkan analisis kualitatif dengan cara mengumpulkan data dengan studi kepustakaan dan pengambilan data ke Kantor Imigrasi Semarang. Dari hasil penelitian yang didapatkan oleh kantor imigrasi secara administratif masih belum berjalan sesuai dengan ketentuan dalam Undang-undang nomor 6 tahun 2011 tentang keimigrasian dikarnakan masih adanya hambatan-hambatan baik dari kantor imigrasi maupun dari warga negara asing sendiri. Hambatan internal tersebut adalah masih lalainya petugas imigrasi dalam menjalankan tugas dan pengawasan yang dilakukan kantor imigrasi dan partisipasi masyarakat dalam menyampaikan tentang keberadaan seorang warga negara asing.dengan hambatan tersebut upaya yang dapat dilakukan oleh petugas imigrasi adalah peningkatan tenaga kerja yang mempunyai kemampuan yang baik,serta dapat membangun relasi antara masyarakat maupun warga negara asing itu sendiri.

Item Type:Thesis (Undergraduate)
Subjects:K Law > K Law (General)
Divisions:Faculty of Law > Department of Law
ID Code:74574
Deposited By:Mr Ngalip Martono FH
Deposited On:22 Jul 2019 11:21
Last Modified:22 Jul 2019 11:21

Repository Staff Only: item control page