Pelaksanaan Tugas Dan Fungsi Dinas Komunikasi, Informatika, Statistik Dan Persandian Kota Semarang Dalam Upaya Pengembangan Komunikasi Publik Di Kota Semarang

Trilaksono, Kharisma and Indarja, Indarja and Tyesta A.L.W, Lita (2017) Pelaksanaan Tugas Dan Fungsi Dinas Komunikasi, Informatika, Statistik Dan Persandian Kota Semarang Dalam Upaya Pengembangan Komunikasi Publik Di Kota Semarang. Undergraduate thesis, Universitas Diponegoro.

Full text not available from this repository.

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pelaksanaan tugas dan fungsi Dinas Komunikasi, Informatika, Statistik dan Persandian Kota Semarang dalam upaya pengembangan komunikasi publik di kota Semarang, serta untuk mengetahui koordinasi dan komunikasi yang diterapkan antar bagian/seksi dan untuk mengetahui evaluasi terhadap kinerja organisasi di Dinas Komunikasi, Informatika, Statistik dan Persandian Kota Semarang berdasarkan Undang – Undang Nomor 23 Tahun 2014 tentang Pemerintahan Daerah. Penelitian ini merupakan penelitian deskriptif, dengan obyek berupa Dinas Daerah yaitu Dinas Komunikasi, Informatika, Statistik dan Persandian Kota Semarang. Penulisan hukum ini menggunakan metode pendekatan yaitu penelitian yuridis normatif. Penelitian hukum normatif merupakan penelitian hukum yang dilakukan dengan cara meneliti bahan pustaka atau data sekunder, sedangkan penelitian hukum empiris lebih mengutamakan data primer. Metode pengumpulan data menggunakan data dari hasil studi kepustakaan dan wawancara. Dari hasil penelitian, diperoleh gambaran secara keseluruhan bahwa pelaksanaan tugas dan fungsi Dinas Komunikasi, Informatika, Statistik dan Persandian Kota Semarang dalam upaya pengembangan komunikasi publik di kota Semarang sudah berjalan cukup baik ini dibuktikan dengan beberapa pelaksanaan kegiatan dari Kominfo yang terealisasi ini tak lepas dari peran Kominfo yang mampu mengajak masyarakat untuk ikut turut serta mendukung kinerja pemerintah dalam pembangunan sistem komunikasi publik yang lebih baik serta memanfaatkan kemajuan teknologi saat ini. Masyarakat juga sangat terbantu dengan fasilitias-fasilitas yang dibangun oleh Pemerintah Kota Semarang sehingga membuat kinerja dari masyarakat juga ikut terbantu dan dapat meningkatkan sistem edukasi terkait kemajuan teknologi pada masyarakat.

Item Type:Thesis (Undergraduate)
Subjects:K Law > K Law (General)
Divisions:Faculty of Law > Department of Law
ID Code:74546
Deposited By:Mr Ngalip Martono FH
Deposited On:22 Jul 2019 10:13
Last Modified:22 Jul 2019 10:13

Repository Staff Only: item control page