KEDUDUKAN NAGARI PAGARUYUNG PEMERINTAH KABUPATEN TANAH DATAR PROVINSI SUMATERA BARAT DALAM SISTEM KETATANEGARAAN INDONESIA

AULIA, ADLAN and Prihatin, Eko Sabar and Gading P, Sekar Anggun (2017) KEDUDUKAN NAGARI PAGARUYUNG PEMERINTAH KABUPATEN TANAH DATAR PROVINSI SUMATERA BARAT DALAM SISTEM KETATANEGARAAN INDONESIA. Undergraduate thesis, Universitas Diponegoro.

Full text not available from this repository.

Abstract

Pemerintah daerah memiliki dua sistem pemerintahan ,yakni desa adat dan desa secara umum. Salah satu desa adat yang berada di Negara Kesatuan Republik Indonesia adalah Nagari Pagaruyung yang berada di Kabupaten Tanah Datar, Provinsi Sumatera Barat. Tidak banyaknya yang mengetahui kedudukan Nagari Pagaruyung dalam sistem ketatanegaraan Indonesia mengakibatkankurang jelasnyakedudukan Nagari Pagaruyung dalam Negara Kesatuan Republik Indonesia. Penelitianinimembahastentang kedudukan Nagari Pagaruyung dalam sistem ketatanegaraan di Indonesia dan mengetahui bagaimana pemerintahan Nagari Pagaruyung dalam menyelanggarakan pemerintahannya. Selain itu juga untuk mengetahui kendala-kendala dalam mennyelenggarakan pemerintahan, Nagari Pagaruyung. Jenis penelitian dalam penulisan hukum ini adalah penelitian yuridis normatif. Data yang digunakan dalam penelitian ini adalah sumber data sekunder. Metode pengumpulan data yang digunakan dalam penulisan hukum ini adalah studi kepustakaan yang ditunjang dengan wawancara, sedangkan metode analisa data yang digunakan adalah analisis kualitatif. Penulis dalam melakukan penelitian membuktikan bahwa kedudukan Nagari Pagaruyung berdasarkan ketatanegaraan Indonesia diakui oleh Negara Kesatuan Republik Indonesia. Penyelenggaraaan pemerintahan Nagari Pagaruyung berdasarkan Undang-Undang Nomor 6 Tahun 2014 tentang Desa, telah berjalan dengan baik. Adapun kendala-kendala yang dihadapi oleh Nagari Pagaruyung dalam menjalankan pemerintahannya dipengaruhi oleh ketentuan adat dalam pemerintahan Nagari Pagaruyung.

Item Type:Thesis (Undergraduate)
Subjects:K Law > K Law (General)
Divisions:Faculty of Law > Department of Law
ID Code:74532
Deposited By:Mr Ngalip Martono FH
Deposited On:22 Jul 2019 09:37
Last Modified:22 Jul 2019 09:37

Repository Staff Only: item control page