Kajian Yuridis Empiris Proses Pelaksanaan Pengelolaan Benda Sitaan Negara Dan Barang Rampasan Negara Di Rumah Penyimpanan Benda Sitaan Negara (RUPBASAN) Kelas I Semarang

GIFFARI, AQIL WIDI and Pujiyono, Pujiyono and Cahyaningtyas, Irma (2019) Kajian Yuridis Empiris Proses Pelaksanaan Pengelolaan Benda Sitaan Negara Dan Barang Rampasan Negara Di Rumah Penyimpanan Benda Sitaan Negara (RUPBASAN) Kelas I Semarang. Undergraduate thesis, Universitas Diponegoro.

Full text not available from this repository.

Abstract

Penyimpanan benda sitaan negara dan barang rampasan negara menjadi suatu permasalahan tersendiri bagi aparat penegak hukum, sebab tanggung jawab atas benda sitaan negara dan barang rampasan negara oleh instansi Kepolisian dan Kejaksaan ketika telah tersedia RUPBASAN di suatu wilayah masih belum jelas. Menurut undang – undang benda sitaan dapat disimpan dan berada dibawah tanggung jawab instansi Kepolisian maupun Kejaksaan hanya apabila belum tersedia RUPBASAN di wilayah bersangkutan. Dewasa ini instansi Kepolisian dan Kejaksaan tetap menempatkan penanganan benda sitaan di bawah tanggung jawabnya , walaupun telah tersedia RUPBASAN di wilayahnya. Penyimpanan tersebut dipandang sah karena dilakukan berdasarkan peraturan internal masing – masing instansi.

Item Type:Thesis (Undergraduate)
Subjects:K Law > K Law (General)
Divisions:Faculty of Law > Department of Law
ID Code:74393
Deposited By:INVALID USER
Deposited On:18 Jul 2019 13:50
Last Modified:18 Jul 2019 13:50

Repository Staff Only: item control page