PENYELESAIAN HUKUM PADA PERJANJIAN PENGIKATAN JUAL BELI PERUMAHAN ANTARA PT. MEKAR AGUNG SEJAHTERA DENGAN KWAN JIMMY ( Studi Putusan No. 78/pdt.g/2015/PN Cbi )

PURBA, BANI REKA ZENURA DAMEMA and Suradi, Suradi and NJATRIJANI, RINITAMI (2019) PENYELESAIAN HUKUM PADA PERJANJIAN PENGIKATAN JUAL BELI PERUMAHAN ANTARA PT. MEKAR AGUNG SEJAHTERA DENGAN KWAN JIMMY ( Studi Putusan No. 78/pdt.g/2015/PN Cbi ). Undergraduate thesis, Universitas Diponegoro.

Full text not available from this repository.

Abstract

Kurangnya pengetahuan masyarakat tentang perjanjian pengikatan jual-beli menjadi dasar penulis mengangkat kasus mengenai perjanjian pengikatan Jual-Beli.Hal ini dikarenakan banyaknya kerugian yang mungkin dialami calon pembeli dan calon penjual karena ketidaktahuan akibat hukum dibuatnya sebuah perjanjian pengikatan jual beli. Masih banyak calon penjual dan calon pembeli yang menyamaartikan perjanjian pengikatan jual beli dan perjanjian jual beli. Metode pendekatan yang digunakan dalam penulisan hukum ini adalah yuridis normatif.Perjanjian Pengikatan Jual-Beli adalah perjanjian pendahuluan yang dilakukan calon penjual dan calon pembeli sebelum melakukan perjanjian jual beli yang sah apabila sudah memenuhi beberapa syarat tertentu seperti pelunasan down payment terlebih dahulu.Jika syarat tersebut tidak terpenuhi maka perjanjian pengikatan jual-beli tersebut tidak dapat berlanjut menjadi perjanjian jual-beli. Perjanjian Pengikatan Jual-Beli yang dilakukan oleh PT. Mekar Agung Sejahtera dan Kwan Jimmy adalah salah satu contoh perjanjian pengikatan jual-beli yang tidak berlanjut ke perjanjian jual-beli.Karena Kwan Jimmy selaku calon pembeli tidak mampu memenuhi prestasi untuk melunasi down payment sesuai dengan perjanjian. Kata – kata kunci : Perjanjian Pengikatan Jual Beli, Wanprestasi

Item Type:Thesis (Undergraduate)
Subjects:K Law > K Law (General)
Divisions:Faculty of Law > Department of Law
ID Code:74368
Deposited By:Mr Ngalip Martono FH
Deposited On:18 Jul 2019 10:04
Last Modified:18 Jul 2019 10:04

Repository Staff Only: item control page