DETERMINAN STRUKTUR MODAL SEBAGAI PILIHAN SUMBER PENDANAAN PADA PERUSAHAAN MANUFAKTUR YANG TERDAFTAR DI BEI (Studi Pada Perusahaan Manufaktur Periode 2013-2016)

DJATMIKO, Andre Pratama and PANGESTUTI, Irene Rini Demi and MAWARDI, Wisnu (2018) DETERMINAN STRUKTUR MODAL SEBAGAI PILIHAN SUMBER PENDANAAN PADA PERUSAHAAN MANUFAKTUR YANG TERDAFTAR DI BEI (Studi Pada Perusahaan Manufaktur Periode 2013-2016). Masters thesis, Fakultas Ekonomika & Bisnis.

[img]
Preview
PDF
42Kb
[img]
Preview
PDF
51Kb
[img]
Preview
PDF
697Kb
[img]
Preview
PDF - Published Version
375Kb

Abstract

Struktur modal atau proporsi hutang atau sejauh mana hutang digunakan oleh perusahaan dalam menjalankan aktivitas perusahaan.Keputusan struktur modal adalah keputusan yang penting karena menyangkut leverage keuangan perusahaan. Jika keputusan struktur modal yang diambil perusahaan kurang optimal atau tidak tepat, maka nilai suatu perusahaan yang terlihat dalam harga saham akan kurang maksimal atau tidak sesuai dengan harapan pemilik saham Populasi dalam penelitian ini yaitu perusahaan manufaktur yang listing di Bursa Efek Indonesia periode tahun 2013-2016. Teknik pengambilan sampel menggunakan purposive sampling dan didapat sebanyak 30 perusahaan yang menjadi sampel penelitian. Teknik analisis yang digunakan dalam penelitian ini adalah analisis regresi berganda dengan menggunakan software SPSS 24 dimana sebelumnya data telah diuji dengan menggunakan uji asumsi klasik seperti uji normalitas, uji multikolinieritas, dan auto kolerasi. Hasil dari penelitian ini, tangibility berpengaruh negative terhadap struktur modal, growth opportunity tidak berpengaruh terhadap struktur modal, size tidak berpengaruh terhadap struktur modal, profitability berpengaruh negative terhadap struktur modal, liquidity berpengaruh negative terhadap struktur modal

Item Type:Thesis (Masters)
Additional Information:Struktur modal, tangibility, growth opportunity, size, profitability, dan liquidity
Uncontrolled Keywords:Struktur modal, tangibility, growth opportunity, size, profitability, dan liquidity
Subjects:H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Divisions:School of Postgraduate (mixed) > Master Program in Management
ID Code:74215
Deposited By:INVALID USER
Deposited On:16 Jul 2019 14:51
Last Modified:18 Jul 2019 16:33

Repository Staff Only: item control page