BENTUK PELANGGARAN HUKUM HUMANITER INTERNASIONAL OLEH AZOV BATTALION DALAM KONFLIK BERSENJATA INTERNASIONAL UKRAINA DENGAN RUSIA

AUFAR, ALFIAN RIFQI and Setyono, Joko and Dwiwarno, Nuswantoro (2019) BENTUK PELANGGARAN HUKUM HUMANITER INTERNASIONAL OLEH AZOV BATTALION DALAM KONFLIK BERSENJATA INTERNASIONAL UKRAINA DENGAN RUSIA. Undergraduate thesis, Universitas Diponegoro.

Full text not available from this repository.

Abstract

Konflik Bersenjata yang terjadi antara Ukraina dengan Rusia ditandai intervensi militer yang dilakukan oleh Rusia ke perbatasan Ukraina pada 28 Februari 2014 silam. Berbagai kelompok bersenjata yang terlibat dalam konflik ini turut menambah jumlah korban jiwa dalam konflik tersebut. Kelompok-kelompok bersenjata yang menyertai pihak-pihak yang berkonflik tersebut memiliki status hukumnya masing-masing, mulai dari kelompok sukarelawan, paramiliter, sampai tentara reguler masing-masing negara. Dari pihak Ukraina terdapat Azov Battalion, kelompok bersenjata yang dalam operasinya seringkali melakukan tindakan penangkapan, pembunuhan, dan penyiksaan terhadap penduduk sipil dan tawanan perang. Tindakan-tindakan tersebut merupakan tindakan yang dilarang dalam Hukum Humaniter Internasional dan termasuk sebagai tindakan Kejahatan Perang. Melihat uraian diatas, penting untuk diketahui status hukum daripada Azov Battalion ini dan bentuk-bentuk pelanggaran Hukum Humaniter yang dilakukan selama konflik berlangsung.

Item Type:Thesis (Undergraduate)
Subjects:K Law > K Law (General)
Divisions:Faculty of Law > Department of Law
ID Code:74117
Deposited By:Ms Fahim FH
Deposited On:15 Jul 2019 14:02
Last Modified:15 Jul 2019 14:02

Repository Staff Only: item control page