ANALISIS FAKTOR CUSTOMER BEHAVIOR TERHADAP SUBSCRIPTION-BASED MUSIC SERVICES

prakoso, muhammad faiz and Susanty, Aries and Saptadi, Singgih (2019) ANALISIS FAKTOR CUSTOMER BEHAVIOR TERHADAP SUBSCRIPTION-BASED MUSIC SERVICES. Undergraduate thesis, universitas diponegoro.

[img]
Preview
PDF - Submitted Version
987Kb

Abstract

Pembajakan adalah masalah yang telah dihadapi oleh berbagai perusahaan, salah satunya adalah perangkat lunak layanan musik. Meskipun pembajakan memberi manfaat bagi konsumen, kerugian yang diperoleh produsen tidak bisa diabaikan. Untuk mengatasi masalah ini, ada layanan musik yang dapat memberikan layanan dengan mudah dan murah bagi konsumen, yang biasa disebut Subscription Based Music Service (SBMS). Meskipun ada layanan yang dapat menggantikan produk bajakan (SBMS), tidak ada jaminan bahwa konsumen akan menggunakannya. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui faktor-faktor yang mempengaruhi konsumen dalam menggunakan layanan musik SBMS. Untuk mencapai itu, metode Structural Equation Modeling digunakan dengan perangkat lunak AMOS. Penelitian ini dilakukan di dua negara, Indonesia dan Jerman dengan tujuan untuk mengetahui apakah negara yang berbeda mempengaruhi perilaku konsumen.

Item Type:Thesis (Undergraduate)
Subjects:T Technology > TK Electrical engineering. Electronics Nuclear engineering
Divisions:Faculty of Engineering > Department of Electrical Engineering
Faculty of Engineering > Department of Electrical Engineering
ID Code:73941
Deposited By:INVALID USER
Deposited On:11 Jul 2019 11:02
Last Modified:11 Jul 2019 11:02

Repository Staff Only: item control page