Pujotomo, Darminto and Nurkertamanda, Denny and Arif Budisusilo, Achmad (2008) Analisis Kepuasan Pasien terhadap Jasa Pelayanan Kesehatan pada Balai Pencegahan dan Pengobatan Penyakit Paru (BP4) Semarang (Studi Khasus di BP4 Semarang). Diponegoro University. (Unpublished)
Microsoft Word 25Kb |
Abstract
Pada umumnya semua perusahaan baik perusahaan manufaktur maupun jasa mempunyai tujuan sama yaitu untuk mendapatkan laba dan untuk menjaga kelangsungan hidup perusahaan. Hal ini dapat dicapai apabila perusahaan dapat memasarkan produk atau jasanya dengan baik. Oleh sebab itu, peranan pemasaran sangat penting bagi kelangsungan hidup perusahaan di masa mendatang dan hendaknya perusahaan harus selalu menyesuaikan hasil produksi atau jasanya agar dapat memenuhi kebutuhan dan keinginan konsumen. Bila suatu perusahaan mampu memenuhi kebutuhan dan keinginannya konsumen, biasanya konsumen merasa puas. Kualitas dari produk yang asal jadi tidak akan dapat memuaskan konsumen walaupun dipasarkan dengan metode yang canggih Jika konsumen puas akan pelayanan yang diberikan perusahaan pasti konsumen akan setia pada perusahaan jasa tersebut dan akan direkomendasikan dari mulut ke mulut. Salah satu alasan konsumen menggunakan jasa BP4 ini yaitu biaya pengobatan yang murah dibanding dengan rumah sakit yang lain serta menerima pasien dari kelas golongan apapun. Adanya biaya yang murah dan tidak adanya perbedaan dalam penerimaan pasien dari kelas golongan manapun, berdampak pada kecenderungan pasien untuk berobat dan melakukan pembelian ulang untuk berobat di BP4 Semarang.
Item Type: | Other |
---|---|
Subjects: | T Technology > T Technology (General) T Technology > TS Manufactures |
Divisions: | Faculty of Engineering > Department of Industrial Engineering Faculty of Engineering > Department of Industrial Engineering |
ID Code: | 7387 |
Deposited By: | INVALID USER |
Deposited On: | 15 Mar 2010 10:01 |
Last Modified: | 15 Mar 2010 10:01 |
Repository Staff Only: item control page