Pengaruh Current Ratio, Earning Per Share (EPS), Return On Equity (ROE), dan Return On Total Assets (ROA) terhadap Harga Saham pada Perusahaan Sub Sektor Perkebunanyang masuk Perhitungan Indeks Saham Syariah Indonesia (ISSI) di Bursa Efek Indonesia(BEI) Periode 2014 – 2017

Lisnawati, Lisnawati (2019) Pengaruh Current Ratio, Earning Per Share (EPS), Return On Equity (ROE), dan Return On Total Assets (ROA) terhadap Harga Saham pada Perusahaan Sub Sektor Perkebunanyang masuk Perhitungan Indeks Saham Syariah Indonesia (ISSI) di Bursa Efek Indonesia(BEI) Periode 2014 – 2017. Undergraduate thesis, Faculty of Social and Political Science.

[img]
Preview
PDF - Published Version
935Kb
[img]
Preview
PDF - Published Version
821Kb
[img]
Preview
PDF - Published Version
324Kb
[img]
Preview
PDF - Published Version
1400Kb
[img]
Preview
PDF - Published Version
239Kb

Abstract

Perkembangan pasar modal suatu negara memiliki peran besar terhadap perekonomian termasuk Indonesia seperti pasar modal syariah. Beberapa perusahaan terhitung di Indeks Saham Syariah Indonesia (ISSI) dan salah satunya adalah sektor pertanian. Dalam sektor pertanian, pemilik saham syariah dengan jumlah terbesar dimiliki oleh sub sektor perkebunan. Penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh Current Ratio, Earning Per Share (EPS), Return On Equity (ROE), dan Return On Total Assets (ROA) terhadap harga saham baik secara parsial maupun simultan. Penelitian ini menggunakan data sekunder dari laporan keuangan yang telah dipublikasikan di Bursa Efek Indonesia. Populasi dari penelitian ini sebanyak delapan perusahaan. Teknik analisis menggunakan regresi linier sederhana dan berganda. Hasil penelitian menunjukkan bahwa secara parsial Earning Per Share (EPSdan Return On Total Assets (ROA) berpengaruh signifikan terhadap harga saham, sedangkan Current Ratio dan Return On Equity (ROE)berpengaruh tidak signifikan terhadap harga saham. Secara simultan Current Ratio, Earning Per Share, Return On Equity (ROE), dan Return On Total Assets (ROA) berpengaruh terhadap harga saham. Saran yang dapat digunakan bagi investor dan penelitian selanjutnya yaitu untuk memperhatikan variabel Earning Per Share (EPS) dan Return On Total Assets (ROA) karena berpengaruh terhadap harga saham serta menambah variabel lain untuk mengetahui rasio apa saja yang berpengaruh terhadap perusahaan sub sektor perkebunan.

Item Type:Thesis (Undergraduate)
Subjects:H Social Sciences > HG Finance
Divisions:Faculty of Social and Political Sciences > Department of Business Administration
ID Code:73859
Deposited By:INVALID USER
Deposited On:09 Jul 2019 14:59
Last Modified:09 Jul 2019 14:59

Repository Staff Only: item control page