EFEKTIVITAS PROGRAM PEMBERDAYAAN MASYARAKAT BERBASIS PENGARUSUTAMAAN GENDER PADA PROGRAM KAMPUNG TEMATIK DI KAMPUNG JAJANAN TRADISIONAL KELURAHAN PUDAKPAYUNG KOTA SEMARANG

TRIATMOKO, Wanda and ESARITI, Landung (2019) EFEKTIVITAS PROGRAM PEMBERDAYAAN MASYARAKAT BERBASIS PENGARUSUTAMAAN GENDER PADA PROGRAM KAMPUNG TEMATIK DI KAMPUNG JAJANAN TRADISIONAL KELURAHAN PUDAKPAYUNG KOTA SEMARANG. Undergraduate thesis, UNIVERSITAS DIPONEGORO.

[img]
Preview
PDF (Daftar Pustaka)
190Kb
[img]
Preview
PDF (Judul)
939Kb
[img]
Preview
PDF (Bab I)
679Kb
[img]
Preview
PDF (Bab V)
72Kb

Abstract

Program pemberdayaan masyarakat semakin sering dilakukan oleh pemerintah yang bertujuan pada peningkatan kesejahteraan masyarakat. Terdapat program unggulan Pemerintah Kota Semarang yaitu program Gerbang Hebat yang bertujuan untuk mengurangi angka kemiskinan Kota Semarang yang mencapai 20,82% pada tahun 2015. Pada program tersebut terdapat klaster pemberdayaan masyarakat yang dijalankan melalui program Kampung Tematik. Kampung Jajanan Tradisional yang terletak di Kelurahan Pudakpayung Kota Semarang menjadi salah satu kampung yang menjalankan program Kampung Tematik sejak tahun 2016. Pemberdayaan masyarakat pada program Kampung Tematik di Kampung Jajanan Tradisional perlu mengakomodasi peran dan kebutuhan laki-laki maupun wanita agar dapat memberi manfaat kepada seluruh kalangan. Hal ini selaras dengan amanat Inpres No. 9 Tahun 2000 Tentang Pengarusutamaan Gender untuk menerapkan strategi pengarusutamaan gender agar isu-isu terkait gender dapat diakomodasi dalam program maupun kebijakan pemerintah.

Item Type:Thesis (Undergraduate)
Subjects:H Social Sciences > HC Economic History and Conditions
H Social Sciences > HQ The family. Marriage. Woman
Divisions:Faculty of Engineering > Department of Urban and Regional Planning
Faculty of Engineering > Department of Urban and Regional Planning
ID Code:73816
Deposited By:INVALID USER
Deposited On:05 Jul 2019 15:13
Last Modified:26 Aug 2020 15:35

Repository Staff Only: item control page