PENGARUH MODAL SOSIAL DALAM TINGKAT KEBERHASILAN PEMBANGUNAN JALAN DESA YANG BERBASIS PARTISIPASI MASYARAKAT (Studi Kasus : Pembangunan Jalan Desa di Desa Dadi dan Sendangagung Kecamatan Plaosan Kabupaten Magetan )

PRASETYO, Sumihardi and PRADOTO, Wisnu (2016) PENGARUH MODAL SOSIAL DALAM TINGKAT KEBERHASILAN PEMBANGUNAN JALAN DESA YANG BERBASIS PARTISIPASI MASYARAKAT (Studi Kasus : Pembangunan Jalan Desa di Desa Dadi dan Sendangagung Kecamatan Plaosan Kabupaten Magetan ). Masters thesis, UNIVERSITAS DIPONEGORO.

[img]
Preview
PDF
233Kb

Abstract

Pembangunan jalan desa merupakan tanggungjawab Pemerintah Kabupaten, suatu perkembangan luar biasa masyarakat di Kabupaten Magetan melakukan swadaya untuk membangun jalan desa. Swadaya masyarakat dalam membangun jalan mengakibatkan pertumbuhan jalan desa dari jalan makadam ke jalan aspal meningkat sangat signifikan. Mempertimbangkan tingginya permintaan bantuan aspal dari masyarakat, pada tahun 2014 - 2018 Pemerintah Kabupaten Magetan mengganggarkan dana 41,35 M untuk program pengadaan aspal yang digunakan dalam membantu pembangunan jalan desa. Di sisi lain, dengan UU No 6 tahun 2014 tentang desa, maka desa mempunyai kewenangan dan dana sekitar 1 M untuk menentukan sendiri program kegiatan pembangunan desa yang mencerminkan kebutuhan nyata masyarakat.

Item Type:Thesis (Masters)
Subjects:H Social Sciences > H Social Sciences (General)
H Social Sciences > HN Social history and conditions. Social problems. Social reform
Divisions:School of Postgraduate (mixed) > Master Program in Urban and Regional Planning
ID Code:73561
Deposited By:Mr/Ms S2 PWK Undip
Deposited On:25 Jun 2019 14:40
Last Modified:25 Jun 2019 14:40

Repository Staff Only: item control page