PERSEPSI DAN PARTISIPASI STAKEHOLDER DALAM PENYUSUNAN RENCANA ZONASI WILAYAH PESISIR DI KABUPATEN JEPARA (Studi Kasus: Desa Bandengan Kecamatan Jepara)

RAHMAWATI, Pratiwi and MUSSADUN, Mussadun (2016) PERSEPSI DAN PARTISIPASI STAKEHOLDER DALAM PENYUSUNAN RENCANA ZONASI WILAYAH PESISIR DI KABUPATEN JEPARA (Studi Kasus: Desa Bandengan Kecamatan Jepara). Masters thesis, UNIVERSITAS DIPONEGORO.

[img]
Preview
PDF
341Kb

Abstract

Perkembangan wilayah pesisir dapat menimbulkan manfaat yang besar bagi pembangunan tetapi juga berdampak negatif terhadap lingkungan. Perkembangan pada sektor pariwisata bahari pantai Tirta Samudra Desa Bandengan Kabupaten Jepara, tidak hanya menimbulkan manfaat yang besar bagi pembangunan wilayah pesisir tetapi juga menimbulkan konflik pemanfaatan dengan sektor perikanan tangkap, konversi lahan juga meningkat serta diperparah dengan kondisi pesisir yang rawan bencana abrasi. Hal tersebut mendorong Pemerintah Daerah untuk melakukan upaya pengelolaan wilayah pesisir terpadu melalui kegiatan penyusunan rencana zonasi wilayah pesisir, kenyataannya keterlibatan stakeholder khususnya Desa Bandengan sangat minim dimana terlihat dari tingkat kehadiran stakeholder dari Desa Bandengan relatif sedikit dalam mengikuti Focus Grup Discussion (FGD) penyusunan rencana zonasi wilayah pesisir.

Item Type:Thesis (Masters)
Subjects:H Social Sciences > H Social Sciences (General)
J Political Science > JS Local government Municipal government
Divisions:School of Postgraduate (mixed) > Master Program in Urban and Regional Planning
ID Code:73541
Deposited By:Mr/Ms S2 PWK Undip
Deposited On:24 Jun 2019 14:07
Last Modified:24 Jun 2019 14:07

Repository Staff Only: item control page