PERSEPSI STAKEHOLDERS TERHADAP PELUANG PENGEMBANGAN KERJASAMA ANTAR DESA DI KAWASAN PERKOTAAN KABUPATEN STUDI KASUS: KABUPATEN SLEMAN

SUBKHI, Wildha Badrus and MARDIANSJAH, Fadjar Hari (2019) PERSEPSI STAKEHOLDERS TERHADAP PELUANG PENGEMBANGAN KERJASAMA ANTAR DESA DI KAWASAN PERKOTAAN KABUPATEN STUDI KASUS: KABUPATEN SLEMAN. Masters thesis, UNIVERSITAS DIPONEGORO.

[img]
Preview
PDF
488Kb

Abstract

Kota-kota kecil cepat tumbuh dengan populasi kurang dari 500.000 jiwa banyak tumbuh di negara berkembang. Di Indonesia perkembangan kota-kota kecil cepat tumbuh banyak muncul di kabupaten-kabupaten. Perkembangan kota-kota kecil/kawasan perkotaan kabupaten cepat tumbuh menjadi beban bagi pemerintah kabupaten. Pemerintah kabupaten masih belum mampu mengelola kawasan perkotaan yang cepat tumbuh. Ketidakmampuan pemerintah kabupaten mengelola kawasan perkotaan disebabkan oleh dua hal. Pertama, kapasitas institusi tidak memadai, hal ini disebabkan oleh: (1) terbatasnya jumlah SDM; (2) terbatasnya kapasitas aparat; (3) tidak adanya mekanisme yang jelas dalam pengelolaan kawasan perkotaan; (4) tidak adanya institusi khusus mengelola kawasan perkotaan dengan kewenangan memadai; (5) terbatasnya infrastukruktur dan layanan perkotaan; dan (6) terbatasnya kemampuan keuangan daerah.

Item Type:Thesis (Masters)
Subjects:G Geography. Anthropology. Recreation > G Geography (General)
J Political Science > JS Local government Municipal government
Divisions:School of Postgraduate (mixed) > Master Program in Urban and Regional Planning
ID Code:73352
Deposited By:INVALID USER
Deposited On:18 Jun 2019 11:33
Last Modified:18 Jun 2019 11:33

Repository Staff Only: item control page