PARTISIPASI MASYARAKAT DALAM MEWUJUDKAN KAMPUNG GEMBLAKAN BAWAH SEBAGAI KAMPUNG WISATA DI KOTA YOGYAKARTA (Studi Kasus : Kampung Gemblakan Bawah, Kelurahan Suryatmajan, Kecamatan Danurejan, Kota Yogyakarta)

DEVIRA, Putri and KURNIATI, Rina (2019) PARTISIPASI MASYARAKAT DALAM MEWUJUDKAN KAMPUNG GEMBLAKAN BAWAH SEBAGAI KAMPUNG WISATA DI KOTA YOGYAKARTA (Studi Kasus : Kampung Gemblakan Bawah, Kelurahan Suryatmajan, Kecamatan Danurejan, Kota Yogyakarta). Undergraduate thesis, UNIVERSITAS DIPONEGORO.

[img]
Preview
PDF (Bab I)
1383Kb
[img]
Preview
PDF (Bab V)
104Kb
[img]
Preview
PDF (Daftar Pustaka)
234Kb
[img]
Preview
PDF (Judul)
517Kb

Abstract

Kampung kota adalah bentuk pemukiman yang ada di wilayah perkotaan dan khas dari Indonesia dengan memiliki ciri yang banyak. Kampung kota banyak terdapat di kota-kota besar karena semakin banyaknya aktivitas dan kegiatan yang ada di kota besar. Namun tidak semua kampung kota membawa dampak negatif bagi penataan kota. Kampung Gemblakan Bawah merupakan salah satu kampung percontohan yang akan diarahkan menjadi kampung wisata. Upaya masyarakat dalam mengubah kampungnya menjadi kampung wisata dengan perbaikan pedestrian yang saat ini dinamakan Pedestrian Code Gumreget (PCG) dan termasuk kedalam Penataan Lingkungan dan Permukiman Berbasis Komunitas (PLPBK) didasarkan dengan mengubah kesan kumuh dan penanggulangan bencana.

Item Type:Thesis (Undergraduate)
Subjects:G Geography. Anthropology. Recreation > GV Recreation Leisure
H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Divisions:Faculty of Engineering > Department of Urban and Regional Planning
Faculty of Engineering > Department of Urban and Regional Planning
ID Code:72816
Deposited By:INVALID USER
Deposited On:21 May 2019 15:50
Last Modified:24 Aug 2020 15:35

Repository Staff Only: item control page