PELAKSANAAN TUGAS DAN WEWENANG DINAS PARIWISATA DAN KEBUDAYAAN KABUPATEN KUDUS DALAM UPAYA MENINGKATKAN INDUSTRI PARIWISATA

Maharani, Nabella Devy and Soemarmi, Amiek and JULIANI, HENNY (2018) PELAKSANAAN TUGAS DAN WEWENANG DINAS PARIWISATA DAN KEBUDAYAAN KABUPATEN KUDUS DALAM UPAYA MENINGKATKAN INDUSTRI PARIWISATA. Undergraduate thesis, Universitas Diponegoro.

Full text not available from this repository.

Abstract

Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Kudus merupakan salah satu dinas yang berperan dalam mengelola pariwisata yang ada di Kabupaten Kudus. Sebagai dinas yang diharapkan dapat membantu Pemerintah Kabupaten Kudus dalam mengelola pariwisata, Dinas Pariwisata dan Kebudayaan menemui hambatan atau permasalahan. Tujuan dari penulisan ini adalah untuk mengetahui tugas dan wewenang Dinas Pariwisata Kabupaten Kudus dan upaya yang dilakukan Dinas Pariwisata Kabupaten Kudus dalam meningkatkan industri pariwisata yang ada di Kabupaten Kudus, selain itu juga untuk mengetahui kendala-kendala yang dihadapi oleh Dinas Pariwisata Kabupaten Kudus dalam upaya meningkatkan industri pariwisata yang ada di Kabupaten Kudus. Metode pendekatan masalah yang digunakan dalam penelitian ini adalah yuridis normatif.Spesifikasi penelitian yang digunakan adalah penelitian yang bersifat deskriptifanalitis. Sumber data dalam penelitian ini menggunakan data sekunder sebagai data utama. Metodepengumpulan data dengancarastudikepustakaan, penelitian ini juga didukung dengan wawancara yang digunakan untuk menjustifikasi dan mengklarifikasi data sekunder. Metode yang digunakan dalam menganalisis dan mengolah data-data yang terkumpul adalah analisis kualitatif. Hasil Penelitian ini dapat disimpulkan bahwa Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Kudus melakukan upaya untuk pengembangan obyek-obyek wisata di Kabupaten Kudus untuk meningkatkan kunjungan wisatawan ke Kudus, mengingat potensi dan daya tarik yang dimiliki sangat besar.Dalam hal ini, ditemukan kendala-kendala yang dihadapi oleh Dinas Pariwisata Kabupaten Kudus yakni kendala banyaknya obyek wisata yang belum tergali, lemahnya segi pemeliharaan sarana dan prasarana obyek wisata dan promosi kepariwisataan yang belum maksimal. Dalam mengatasi kendala-kendala tersebut Dinas Pariwisata melakukan upaya-upaya untuk mengembangkan Industri Pariwisata, upaya yang dilakukan adalah mengoptimalkan produk wisata yang mempunyai nilai jual secara khusus, meningkatkan citra produk wisata Kabupaten Kudus agar mampu bersaing dengan daerah lainnya dan membina pengusaha pariwisata menengah dalam upaya peningkatan kualitas jasa usaha pariwisata. Pengembangan yang dilakukan sekarang harus lebih ditingkatkan lagi karena masih banyak kekurangan yang harus segera dibenahi agar wisata Kabupaten Kudus menjadi salah satu daerah tujuan wisata bagi wisatawan.

Item Type:Thesis (Undergraduate)
Subjects:K Law > K Law (General)
Divisions:Faculty of Law > Department of Law
ID Code:72651
Deposited By:Ms Fahim FH
Deposited On:15 May 2019 11:28
Last Modified:15 May 2019 11:28

Repository Staff Only: item control page