PERANAN PENYIDIK KEPOLISIAN REPUBLIK INDONESIA DALAM PENGUNGKAPAN TINDAK PIDANA PENGANIAYAAN DI KEPOLISIAN SEKTOR SEMARANG TIMUR

WIDIYANTO, ARIEF TRIS and Soponyono, Eko and Suparno, Suparno (2018) PERANAN PENYIDIK KEPOLISIAN REPUBLIK INDONESIA DALAM PENGUNGKAPAN TINDAK PIDANA PENGANIAYAAN DI KEPOLISIAN SEKTOR SEMARANG TIMUR. Undergraduate thesis, Universitas Diponegoro.

Full text not available from this repository.

Abstract

Negara Kesatuan Republik Indonesia adalah negara hukum yang tertuang pada pasal 1 ayat 3. Oleh karena itulah, Indonesia memiliki instansi penegak hukum. Salah satu instansi tersebut ialah Kepolisian. Polisi memiliki wewenang dalm proses penyidikan hingga penyerahan tersangka ke Kejaksaan. Kepolisian Negara Republik Indonesia dipercaya dan berperan dalam upaya keamanan dan pemeliharaan masyarakat Indonesia yang tertib. Kepolisian Republik Indonesia merupakan garda terdepan untuk upaya kamtibmas terutama pencegahan dan mengatasi kejahatan tindak pidana. Salah satu tindak pidana yang sering kita temui di masyarakat adalah tindak pidana penganiayaan. Melalui penulisan skripsi ini penulis ingin meneliti perumusan masalah peranan penyidik Kepolisian Republik Indonesia di lingkup Kepolisian Sektor Semarang Timur. Tentunya dalam penyidikan ada beberapa kendala-kendala dan solusi yang diusahakan serta harapan polisi di masa yang akan datang Kepolisian Negara Republik Indonesia dalam menanggulangi kejahatan tersebut. Pendekatan yang diterapkan dalam studi ini menggunakan studi empiris yaitu wawancara. Data primer dan data sekunder yang diperoleh kemudian dianalisis menggunakan metode analisis data kualitatif. Pada akhirnya akan ditemukan mengenai penelitian apa yang dilakukan polisi dengan apa yang di pedomankan dalam KUHP,KUHAP dan UU No 2 Tahun 2002 dan harapan polisi di masa yang akan datang.

Item Type:Thesis (Undergraduate)
Subjects:K Law > K Law (General)
Divisions:Faculty of Law > Department of Law
ID Code:72337
Deposited By:INVALID USER
Deposited On:06 May 2019 09:15
Last Modified:06 May 2019 09:15

Repository Staff Only: item control page