ANALISIS PENINGKATAN PELAYANAN STASIUN BOGOR TERHADAP KEPUASAN PENGGUNA JASA KERETA API DENGAN METODE IMPORTANCE PERFORMANCE ANALYSIS (IPA)

RIYANTO, Azhar Hermawan and RIYANTO, Bambang (2015) ANALISIS PENINGKATAN PELAYANAN STASIUN BOGOR TERHADAP KEPUASAN PENGGUNA JASA KERETA API DENGAN METODE IMPORTANCE PERFORMANCE ANALYSIS (IPA). Masters thesis, UNIVERSITAS DIPONEGORO.

[img]
Preview
PDF
665Kb

Abstract

Excellent service merupakan bagian dari sasaran PT. Kereta Api Indonesia (Persero) untuk memaksimalkan upaya dalam inovasi pelayanannya, dimana salah satunya implementasinya adalah dengan keberadaan Stasiun Bogor. Berdasarkan kondisi di lapangan masih banyak ditemukan keluhan masyarakat terhadap pelayanan di Stasiun Bogor yang masih belum optimal dalam memberikan pelayanan terhadap pengguna jasa antara lain seringnya keterlambatan jadwal keberangkatan dan kedatangan kereta api sehingga menimbulkan kepadatan di stasiun, juga ketersediaan informasi dan layanan pendukung lainnya yang belum tersedia secara memadai, fasilitas naik dan turun penumpang (peron) yang kurang nyaman dan ketersediaan ruang tunggu yang masih kurang memadai. Permasalahan utama (research question) yang diangkat dalam penelitian ini adalah “Bagaimana Tingkat Kepuasan Pengguna Jasa Terhadap Pelayanan dan Fasilitas Stasiun Kereta Api di Stasiun Bogor?”. Penelitian ini bertujuan untuk memberikan rekomendasi perbaikan prioritas utama tingkat kepuasaan pengguna jasa kepada penyedia jasa di Stasiun Bogor DAOP I Jakarta terhadap peningkatan pelayanan dan fasilitas di Stasiun Bogor.

Item Type:Thesis (Masters)
Subjects:H Social Sciences > H Social Sciences (General)
H Social Sciences > HE Transportation and Communications
Divisions:School of Postgraduate (mixed) > Master Program in Urban and Regional Planning
ID Code:72136
Deposited By:Mr/Ms S2 PWK Undip
Deposited On:30 Apr 2019 09:52
Last Modified:30 Apr 2019 09:52

Repository Staff Only: item control page