PROSES PEMBERDAYAAN MASYARAKAT DALAM PEMBANGUNAN INFRASTRUKTUR PERDESAAN DI KABUPATEN TEGAL (Studi Kasus : PPIP di Desa Dukuhbenda dan Desa Slawi Kulon)

SOFIAH, Noor and SUNARTI, Sunarti (2018) PROSES PEMBERDAYAAN MASYARAKAT DALAM PEMBANGUNAN INFRASTRUKTUR PERDESAAN DI KABUPATEN TEGAL (Studi Kasus : PPIP di Desa Dukuhbenda dan Desa Slawi Kulon). Masters thesis, UNIVERSITAS DIPONEGORO.

[img]
Preview
PDF (Judul)
637Kb
[img]
Preview
PDF (Bab I)
1023Kb
[img]
Preview
PDF (Bab V)
220Kb
[img]
Preview
PDF
286Kb

Abstract

Dalam pelaksanaan PPIP terdapat perbedaan keterlibatan masyarakat dan peran stakeholder diantara Desa Dukuhbenda yang memiliki ciri perdesaan dengan Desa Slawi Kulon yang memiliki ciri perkotaan. Fenomena tersebut menyebabkan proses pemberdayaan dalam program tersebut tidak berjalan sesuai harapan. Penelitian in bertujuan untuk mengkaji proses pemberdayaan masyarakat pada Program Pembangunan Infrastruktur Perdesaan (PPIP) di Desa Dukuhbenda Kecamatan Bumijawa dan Desa Slawi Kulon Kecamatan Slawi Kabupaten Tegal. Metode penelitian yang digunakan adalah metode penelitian kualitatif. Strategi penelitian menggunakan studi kasus dengan multi kasus yakni dua kasus yang mewakili perbedaan karakteristik masyarakat di daerah pedesaan di pegunungan (Desa Dukuhbenda) dan daerah perkotaan di daerah dataran rendah (Desa Slawi Kulon).

Item Type:Thesis (Masters)
Subjects:H Social Sciences > H Social Sciences (General)
J Political Science > JS Local government Municipal government
Divisions:School of Postgraduate (mixed) > Master Program in Urban and Regional Planning
ID Code:71718
Deposited By:INVALID USER
Deposited On:16 Apr 2019 10:28
Last Modified:06 Nov 2020 10:46

Repository Staff Only: item control page