PERLINDUNGAN TKI OLEH LEMBAGA KONSULER MENURUT HUKUM INTERNASIONAL (STUDI KASUS : TENGGELAMNYA KAPAL DI MERSING, MALAYSIA YANG MENGANGKUT TKI ILEGAL)

PUTRI, ADISTY NURLITA and PRAMONO, AGUS and Idris, Muchsin (2018) PERLINDUNGAN TKI OLEH LEMBAGA KONSULER MENURUT HUKUM INTERNASIONAL (STUDI KASUS : TENGGELAMNYA KAPAL DI MERSING, MALAYSIA YANG MENGANGKUT TKI ILEGAL). Undergraduate thesis, Universitas Diponegoro.

Full text not available from this repository.

Abstract

Dalam pelaksanaan pembangunan nasional, Tenaga Kerja Indonesia mempunyai peranan dan kedudukan yang sangat penting, baik sebagai pelaku maupun tujuan pembangunan. Dengan peranan dan kedudukan seperti ini, maka diperlukan pembangunan ketenagakerjaan untuk meningkatkan kualitas tenaga kerja serta peningkatan perlindungan tenaga kerja dan keluarganya sesuai dengan harkat dan martabat kemanusiaan. Perlindungan tenaga kerja tersebut salah satunya dilakukan oleh lembaga konsuler. Tujuan dari penelitian adalah untuk memahami peranan hukum konsuler serta mempelajari prosedur penyelesaian yang dilakukan oleh lembaga konsuler dalam kasus tenggelamnya kapal di Mersing, Malaysia yang mengangkut Tenaga Kerja Indonesia ilegal ditinjau dari Hukum Konsuler maupun Hukum Internasonal.

Item Type:Thesis (Undergraduate)
Subjects:K Law > K Law (General)
Divisions:Faculty of Law > Department of Law
ID Code:71708
Deposited By:INVALID USER
Deposited On:16 Apr 2019 09:54
Last Modified:16 Apr 2019 09:54

Repository Staff Only: item control page