JAMINAN FIDUSIA ATAS SAHAM (Studi Kasus Joint Stock Company “Sukhoi Civil Aircraft” dengan Perseroan Terbatas Petroneck Energy)

ATHAYA, GHINA and Prananingtyas, Paramita and Lestari , Sartika Nanda (2018) JAMINAN FIDUSIA ATAS SAHAM (Studi Kasus Joint Stock Company “Sukhoi Civil Aircraft” dengan Perseroan Terbatas Petroneck Energy). Undergraduate thesis, Universitas Diponegoro.

Full text not available from this repository.

Abstract

Permodalan merupakan inti utama dari perusahaan dimana perusahaan membutuhkan modal untuk menjalankan usahanya. Pemenuhan permodalan dapat dibagi menjadi dua, yaitu pemenuhan modal intern dan ekstern. Salah satu pemenuhan modal ekstern adalah pinjaman pihak ketiga. Namun, untuk mendapatkan pinjaman disyaratkan adanya jaminan untuk kepastian pengembalian utang. Salah satu jaminan yang dapat digunakan adalah jaminan fidusia. Rumusan masalah dalam penelitian ini adalah pengaturan jaminan fidusia atas saham di Indonesia dan akibat hukum dari jaminan fidusia atas saham yang dilakukan oleh PT Petroneck Energy terhadap utang yang diberikan oleh Joint Stock Company “Sukhoi Civil Aircraft” kepada PT Sky Aviation. Penelitian ini menggunakan pendekatan yuridis normatif dengan spesifikasi yang digunakan adalah deskriptif analitis dan metode analisa yang digunakan adalah kualitatif. Jaminan fidusia yang didapatkan oleh Joint Stock Company “Sukhoi Civil Aircraft” memberikan kewenangan eksekusi bilamana PT Sky Aviation lalai dalam melakukan pembayaran atas utangnya.

Item Type:Thesis (Undergraduate)
Subjects:K Law > K Law (General)
Divisions:Faculty of Law > Department of Law
ID Code:71589
Deposited By:INVALID USER
Deposited On:15 Apr 2019 10:11
Last Modified:15 Apr 2019 10:11

Repository Staff Only: item control page