PELAKSANAAN KONTRAK KERJA KONSTRUKSI ANTARA PT. PP (Persero) DENGAN PT. ANGKASA PURA II (Persero) DALAM PEMBANGUNAN FASILITAS PENUNJANG BANDARA HAJI FISABILILLAH TANJUNG PINANG.

Devita Berlian , Permatasari and YUNANTO, YUNANTO (2018) PELAKSANAAN KONTRAK KERJA KONSTRUKSI ANTARA PT. PP (Persero) DENGAN PT. ANGKASA PURA II (Persero) DALAM PEMBANGUNAN FASILITAS PENUNJANG BANDARA HAJI FISABILILLAH TANJUNG PINANG. Masters thesis, Fakultas Hukum UNDIP.

[img]Archive (ZIP) - Published Version
Restricted to Registered users only

1480Kb

Abstract

Pelaksanaan Kontrak Kerja Konstruksi antara PT. PP (Persero) dengan PT. Angkasa Pura (Persero) dalam Pembangunan Fasilitas Penunjang Bandara Haji Fasabilillah Tanjung Pinang. Proses awal Pelaksanaan Kontrak Kerja Konstruksi dengan pelelangan terbatas Untuk mengikuti pelelangan pada proyek Pembangunan Fasilitas Penunjang Bandara Haji Fasabilillah Tanjung Pinang Jika syaratsyarat telah terpenuhi, kemudian diseleksi dan dipilih satu pemborong yang menawar dengan harga yang terendah dan dapat dipertanggungjawabkan untuk melaksanakan pekerjaan dengan tepat waktu dan tepat mutu. Permasalahan yang diajukan dalam penelitian ini difokuskan pada bagaimana Kontrak Kerja Konstruksi antara PT. PP (Persero) dengan PT. Angkasa Pura (Persero) dalam Pembangunan Fasilitas Penunjang Bandara Haji Fasabilillah Tanjung Pinang serta upaya penyelesaian perselisihan tara PT. PP (Persero) dengan PT. Angkasa Pura (Persero).Tujuan penelitian ini untuk mengetahui pelaksanaan kontrak kerja kontruksi antara PT. PP (Persero) dengan PT. Angkasa Pura (Persero) dan Untuk mengetahui upaya penyelesaian perselisihan dalam pelaksanaan pelaksanaan kontrak kerja kontruksi antara PT. PP (Persero) dengan PT. Angkasa Pura (Persero). Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah dengan pendekatan masalah menggunakan yuridis empiris, data yang digunakan adalah data primer yang sumbernya adalah Kontrak Kerja Konstruksi antara PT. PP (Persero) dengan PT. Angkasa Pura (Persero), sedangkan data sekunder yang diperoleh dari kepustkaan dan untuk analisa data yang digunakan secara kualitatif. Berdasarkan kenyataan dilapangan bahwa kontrak kerja konstruksi yang dibuat kebanyakan dibawah tangan yang cukup ditandatangani oleh kedua belah pihak dengan materai yang secukupnya. Hasil penelitian menunjukan bahwa Proses Kontrak Kerja Konstruksi antara PT. PP (Persero) dengan PT. Angkasa Pura (Persero) dalam Pembangunan Fasilitas Penunjang Bandara Haji Fasabilillah Tanjung Pinang diawali dengan dengan pelelangan terbatas Untuk mengikuti pelelangan pada proyek Pembangunan Fasilitas Penunjang Bandara Haji Fasabilillah Tanjung Pinang Jika syaratsyarat telah terpenuhi, kemudian diseleksi dan dipilih satu pemborong yang menawar dengan harga yang terendah dan dapat dipertanggungjawabkan untuk melaksanakan pekerjaan dengan tepat waktu dan tepat mutu. Pelaksanaan Kontrak Kerja Konstruksi antara PT. PP (Persero) dengan PT. Angkasa Pura (Persero) dalam Pembangunan Fasilitas Penunjang Bandara Haji Fasabilillah Tanjung Pinang sudah sesuai dengan Fisabilillah Tanjung Pinang peraturan yang terdapat pada Keputusan Presiden No. 54 tahun 2010 tentang pedoman pelaksanaan pengadaan barang dan jasa pemerintah penyelesaian masalah tersebut diselesaikan tidak melalui pengadilan, yaitu dengan jalan musyawarah mufakat tetapi berpedoman pada kontrak kerja konstruksi yang telah disepakati.

Item Type:Thesis (Masters)
Uncontrolled Keywords:Kontrak, Kontrak Kerja Konstruksi, Wanprestasi.
Subjects:K Law > K Law (General)
L Education > L Education (General)
Divisions:School of Postgraduate (mixed) > Master Program in Notary
ID Code:70775
Deposited By:Magister Kenotariatan
Deposited On:22 Mar 2019 11:23
Last Modified:22 Mar 2019 11:23

Repository Staff Only: item control page