PROFIL LEMAK DARAH DAN MASSA KOLESTEROL DAGING AKIBAT PEMBERIAN KOMBINASI PROBIOTIK DAN TEPUNG UMBI PORANG PADA AYAM BROILER

WIDYAWATI, FADILA RISKIANA and Suthama, Nyoman and Wahyuni, Hanny Indrat (2019) PROFIL LEMAK DARAH DAN MASSA KOLESTEROL DAGING AKIBAT PEMBERIAN KOMBINASI PROBIOTIK DAN TEPUNG UMBI PORANG PADA AYAM BROILER. Undergraduate thesis, FACULTY OF ANIMAL AND AGRICULTURAL.

[img]
Preview
PDF
1008Kb
[img]
Preview
PDF
50Kb
[img]
Preview
PDF
96Kb
[img]
Preview
PDF
67Kb
[img]PDF
Restricted to Registered users only

86Kb
[img]PDF
Restricted to Registered users only

314Kb
[img]PDF
Restricted to Registered users only

1461Kb

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengkaji pengaruh pemberian tepung umbi Porang sebagai sumber prebiotik glukomanan dikombinasikan dengan Lactobacillus sp. sebagai probiotik terhadap profil lemak darah Ternak yang digunakan dalam penelitian adalah 144 ekor ayam broiler umur 14 hari dengan rata-rata bobot badan 142,08 ± 15,42 g. Ransum basal tersusun dari jagung kuning, bungkil kedelai, bekatul, tepung ikan, CaCO 3 dan premix. Ransum basal ditambah prebiotik glukomanan dari tepung umbi Porang dan Lactobacillus sp. yang diberikan pada ayam dari umur 14 sampai 42 hari. Ransum dan air minum disediakan ad libitum. Penelitian disusun berdasarkan rancangan acak lengkap pola faktorial dengan 2 faktor yaitu faktor level tepung umbi Porang 8 cfu/ml 8 cfu/ml 8 cfu/ml 8 cfu/ml cfu/ml cfu/ml Hasil penelitian menunjukkan bahwa pemberian tepung umbi Porang 1,2% dan Lactobacillus sp. 1,2 × 10 8 cfu/ml 8 cfu/ml dilihat dari profil lemak darah yang lebih baik berdasarkan penurunan kolesterol, LDL, massa kolesterol daging dan peningkatan HDL.

Item Type:Thesis (Undergraduate)
Subjects:S Agriculture > S Agriculture (General)
Divisions:Faculty of Animal and Agricultural Sciences > Department of Animal Agriculture
ID Code:70726
Deposited By:INVALID USER
Deposited On:21 Mar 2019 09:59
Last Modified:21 Mar 2019 09:59

Repository Staff Only: item control page