Pengembangan Model Kolaborasi Program Skala Kota dengan Skala Lingkungan untuk Mendukung Keberhasilan Program Penataan Lingkungan Permukiman Berbasis Komunitas (PLP-BK)

Dr-Ing , Asnawi, ST and Budi, setiyono Pengembangan Model Kolaborasi Program Skala Kota dengan Skala Lingkungan untuk Mendukung Keberhasilan Program Penataan Lingkungan Permukiman Berbasis Komunitas (PLP-BK). Penelitian mandiri . (Unpublished)

[img]
Preview
PDF
3328Kb

Abstract

Dalam Upaya pengentasan kemiskinan dan pengurangan pemukiman kumuh, pemerintah (DPU Cipta Karya ) telah memperkenalkan Program Penataan Lingkungan Permukiman berbasis Komunitas (PLP-BK). Melalui program ini masyarakat diberdayakan untuk dapat menyusun rencana penataan lingkungan tempat tinggalnya dan mewujudkannya melalui kolaborasi (Channeling) program baik dengan pemerintah daerah (kabupaten/kota), propinsi dan pusat dan juga dengan pihak swasta. Namun demikian dari hasil penelitian pendahuluan yang dilakukan menunjukkan bahwa pelaksanaan program PLP-BK ini belum berhasil dijalankan sebagaimana yang diharapkan. Rencana program pembangunan di tingkat kota (citywide development plan) yang disusun melalui Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) dengan rencana program ditingkat desa (neighbourhood development plan) yang disusun melalui program Penataan Lingkungan Permukiman Berbasis Komunitas (PLP-BK) belum terkolaborasi secara berarti (Sgnificant).

Item Type:Article
Subjects:G Geography. Anthropology. Recreation > G Geography (General)
Divisions:Faculty of Social and Political Sciences > Department of Government Science
ID Code:70648
Deposited By:Magister Ilmu Komunikasi
Deposited On:20 Mar 2019 08:39
Last Modified:20 Mar 2019 08:39

Repository Staff Only: item control page