Hasil Turnitin ACISE 2017 an. Bambang Purwanggono dengan judul "ANALISIS KESIAPAN UMKM BATIK 16 SEMARANG DALAM MEMPEROLEH SNI DENGAN GAP ANALYSIS"

Purwanggono, Bambang and Ratna Hapsari, Annisa and Bakhtiar, Arfan Hasil Turnitin ACISE 2017 an. Bambang Purwanggono dengan judul "ANALISIS KESIAPAN UMKM BATIK 16 SEMARANG DALAM MEMPEROLEH SNI DENGAN GAP ANALYSIS". Departemen Teknik Industri. (Unpublished)

[img]
Preview
PDF - Other
4Mb

Abstract

Perkembangan industri di Indonesia makin berkembang pesat khususnya pada industri batik. Setelah batik dicanangkan oleh UNESCO pada tanggal 2 Oktober 2009 dalam daftar Representatif Budaya Tidak Berwujud, maka pemerintah sedang mewajibkan SNI batik. Batik 16 Semarang selaku salah satu produsen batik belum memiliki sertifikat SNI pada produknya. Batik 16 Semarang berkeinginan untuk memiliki sertifikat SNI pada batiknya agar dapat menghasilkan produk berkualitas baik sehingga mendapat kepercayaan dari konsumen, memiliki daya saing dengan produk yang dihasilkan oleh pesaing, peningkatan product image dan akses pasar. Oleh karena itu penelitian ini dilakukan untuk mengukur kesiapan Batik 16 dalam menghadapi proses sertifikasi SNI. Hasil penelitian menunjukan bahwa tingkat kesiapan Batik 16 dalam menghadapi proses sertifikasi adalah sebagai berikut variabel komitmen manajemen sebesar 80%. Kelengkapan administrasi sebesar 88. Kelengkapan dan penerapan dokumen pada manual mutu 64%, prosedur mutu 82%, instruksi kerja 73%, rekaman mutu 96%. Audit internal 30%. Tinjuan manajemen 80%. Proses sertifikasi SNI 20%.

Item Type:Other
Subjects:T Technology > TS Manufactures
Divisions:Faculty of Engineering > Department of Industrial Engineering
Faculty of Engineering > Department of Industrial Engineering
ID Code:70557
Deposited By:Teknik Industri Undip
Deposited On:12 Mar 2019 15:05
Last Modified:12 Mar 2019 15:05

Repository Staff Only: item control page